Alumni FE 85 Unsoed Beri Subsidi Biaya Pendidikan dan Laptop ke Adik Tingkat

- Sabtu, 26 November 2022 | 16:15 WIB
Dekan FEB Unsoed, Prof. Wiwiek Rabiatul Adawiyah, M.Sc., Ph.d disaksikan oleh Koordinator Keluarga Alumni FE 85, Furqon Karim dan Istiqomah, Wakil Dekan III FEB Unsoed melakukan penandatanganan serah terima beasiswa. (dok)
Dekan FEB Unsoed, Prof. Wiwiek Rabiatul Adawiyah, M.Sc., Ph.d disaksikan oleh Koordinator Keluarga Alumni FE 85, Furqon Karim dan Istiqomah, Wakil Dekan III FEB Unsoed melakukan penandatanganan serah terima beasiswa. (dok)

PURWOKERTO, AYOSEMARANG.COM-
Keluarga Alumni Fakultas Ekonomi (FE) 85 Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) melaksanakan kegiatan berbagi dan peduli kepada adik tingkat yang sedang menempuh kuliah di FEB Unsoed. Kali ini diserahkan subsidi biaya pendidikan dan laptop.

Penyerahan dilaksanakan di Gedung Roedhiro, Unsoed, Sabtu 26 November 2022. Keluarga FE 85 yang di koordinir oleh Furqon Karim menyerahkan Subsidi Biaya Pendidikan dan Laptop kepada para penerima.

Untuk subsidi biaya pendidikan diserahkan langsung kepada para mahasiswa dan dua buah Laptop diserahkan oleh Bendahara Efini Yuliarti kepada pimpinan Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Dekan III, Istiqomah SE MSc Phd.

Adapun 5 penerima dari mahasiswa adalah:
1. Maya Amalia
2. Asti Nur Azizah
3. Tsaniya RF
4. Zanuar LR
5. Taufan Aryanto

Furqon Karim dalam kata sambutannya mengatakan bahwa Program Peduli Kampus telah berjalan sejak tahun 2013. Hingga saat ini telah 10 periode berlangsung secara rutin dan terus menerus dengan jumlah penerima 5 sampai 10 mahasiswa pertahun. Sementara dari keluarga FE 85 sendiri juga dialokasikan 5 - 7 penerima.

Baca Juga: Link Live Streaming Piala Dunia 2022 Polandia vs Arab Saudi TV Online DISINI, Mulai 20.00 WIB

"Sebenarnya tahun kemarin kami sudah pamitan untuk program ini, karena kami sadar diri usia alumni FE 85 sebagian sudah masuk usia pensiun, namun keinginan rekan-rekan untuk berbagi dan peduli kampus sangat tinggi dan alhamdulillah ada rezeki," ungkap Furqon Karim, koordinator beasiswa.

"Tahun ini disamping biaya subsidi pendidikan juga diberikan ke fakultas dua laptop dengan maksud mahasiswa tahap akhir yang membutuhkan untuk menyusun skripsi dapat meminjam ke Fakultas," imbuh Furqon Karim, jebolan FE yg saat saat kuliah aktif di berbagai organisasi kampus.

Di tempat terpisah, Rinto Dwiharjanto selaku Ketua Alumni FE 85 mengatakan kegiatan yang telah berlangsung ini secara keseluruhan telah memberikan beasiswa kepada adik-adik sebanyak 81 mahasiswa dan 51 keluarga alumni FE 85.
Dia bersyukur bahwa komunitas keluarga FE 85 sangat rukun dan kompak. Selain kegiatan peduli kampus, rutin diselenggarakan agenda temu jangen, pengajian bahkan ada program Khataman Quran tiap pekan yang sampai saat ini udah masuk ke periode 245.

Halaman:

Editor: arri widiarto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X