Soroti Online Abuse, Komisaris PSIS: Maido Boleh, tapi Jangan Menyerang Personal

- Kamis, 20 Januari 2022 | 15:04 WIB
Komisaris PSIS Semarang, Junianto menyoroti online abuse yang menyerang personal atlet di Indonesia. (dok PSIS Semarang)
Komisaris PSIS Semarang, Junianto menyoroti online abuse yang menyerang personal atlet di Indonesia. (dok PSIS Semarang)

SURABAYA, AYOSEMARANG.COM – Soroti online abuse, Komisaris PSIS maido boleh, tapi jangan menyerang personal.

Online abuse atau kekerasan di dunia maya sudah sangat santer di Indonesia dan bisa menimpa siapa pun. Pelaku online abuse bisa dari semua kalangan dan menyerang siapa saja di era digital seperti sekarang ini.

Tanpa kecuali di dunia sepak bola Tanah Air. Semua tim, pelatih, ofisial, bahkan manajemen tim sepak bola di Indonesia merasakan betapa ganasnya online abuse dari warganet.

Baca Juga: Jadi Tersangka, Ayu Thalia Buka Jalan Damai dengan Anak Ahok

Komisaris PSIS Semarang, Junianto menyoroti tindakan online abuse yang marak terjadi di tengah berjalannya kompetisi BRI Liga 1 2021/2022.

Online abuse atau kekerasan di dunia maya bisa menimpa siapapun di era digital termasuk PSIS yang saat ini dimiliki oleh Junianto.

Menurut pengusaha yang berdomisili di Surabaya ini, sebuah kritikan atau masukan saat PSIS tengah under perform memang hal yang cukup wajar mengingat itu merupakan sebuah gambaran rasa sayang dari fans.

Baca Juga: Selebgram Ayu Thalia Jadi Tersangka Pencemaran Nama Baik Anak Ahok

Namun Junianto menyoroti lontaran-lontaran yang kurang sedap dan terus dilakukan berulang-ulang.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X