Dindikbud Demak Tingkatkan Pendidikan Usia Dini dengan Penguatan Kapasitas Bunda PAUD

- Minggu, 5 Desember 2021 | 19:28 WIB
Prosesi pengukuhan bunda PAUD kecamatan, desa, dan kelurahan di Pendopo Kabupaten Demak. (Zaidi)
Prosesi pengukuhan bunda PAUD kecamatan, desa, dan kelurahan di Pendopo Kabupaten Demak. (Zaidi)


DEMAK, AYOSEMARANG.COM - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Demak mengadakan penguatan kapasitas Bunda PAUD di tingkat kecamatan hingga desa/kelurahan, yang pengukuhannya dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Demak, Kamis 11 November 2021.

Kepala Bidang PAUD dan PNF, Dra. Afida Aspar, M.M menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan layanan PAUD menuju tingkatan yang lebih berkualitas.

"Tentunya dengan dukungan dan peran Bunda PAUD Kabupaten, kecamatan, desa, dan kelurahan," katanya.

Baca Juga: BEGINI Tampang Randy Bagus Hari Sasongko Usai Dipenjara, Netizen: Ganti Seragam

Dijelaskan bahwa kegiatan tersebut dihadiri 263 orang dari ketua tim penggerak PKK kecamatan, dan 249 orang ketua tim penggerak PKK desa/kelurahan.

Dalam kegiatan ini diberikan materi tentang Bunda PAUD dan Pokja Bunda PAUD, peran strategis Bunda PAUD dalam peningkatan akses dan kualitas pendidikan anak usia dini, serta implementasi pengembangan anak usia dini holistik integratif.

Pengukuhan Bunda PAUD kecamatan, desa, dan kelurahan tersebut langsung disematkan oleh Bunda PAUD Kabupaten Demak, Hj. Khadijah Ali Makhsun.

Bunda PAUD Kabupaten Demak mengharapkan dengan pengukuhan yang sudah dilakukan, motivasi dalam memberikan yang terbaik bagi pendidikan anak usia dini semakin meningkat.

Ia menegaskan bahwa pendidikan awal masa pertumbuhan anak memiliki peran yang sangat penting dalam menyongsong masa depan.

Prosesi pengukuhan bunda PAUD kecamatan, desa, dan kelurahan di Pendopo Kabupaten Demak . (Zaidi)

Halaman:

Editor: arri widiarto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X