Deklarasikan Kelurahan Damai Tingkir Lor, Cara Kota Salatiga Rawat Toleransi

- Rabu, 12 Januari 2022 | 20:57 WIB
Wali Kota Salatiga Yuliyanto dalam acara Deklarasi Kelurahan Damai Tingkir Lor. (dok jatengprov.go.id)
Wali Kota Salatiga Yuliyanto dalam acara Deklarasi Kelurahan Damai Tingkir Lor. (dok jatengprov.go.id)

SALATIGA, AYOSEMARANG.COM -- Wali Kota Salatiga Yuliyanto bersama Direktur Wahid Foundation Yenni Wahid dan Forkopimda setempat, menyaksikan Deklarasi Kelurahan Damai Tingkir Lor Kota Salatiga.

Kegiatan Deklarasi Kelurahan Damai Tingkir Lor itu merupakan sinergi antara Kelurahan Tingkir Lor, dengan Wahid Foundation beserta UN Women, sebagai salah satu sarana untuk mengampanyekan toleransi, perdamaian, dan kesetaraan gender, serta mempererat persatuan dan kesatuan bangsa.

Wali Kota Yuliyanto mengatakan, Kota Salatiga dapat dikatakan mampu mengelola keberagaman masyarakat dengan baik. Mereka dapat hidup harmonis dan damai, bahkan telah dikukuhkan dengan raihan predikat sebagai Kota Tertoleran se-Indonesia.

Baca Juga: Selain Scream 5, 4 Film Horor Ini Bakal Tayang di 2022

"Raihan ini merupakan hasil dari kerja keras Pemerintah Kota Salatiga, yang didukung penuh oleh Forkopimda, Toga, Toma, beserta seluruh elemen masyarakat yang hidup rukun dan damai dalam kemajemukan,” ujarnya melansir jatengprov.go.id, Rabu 12 Januari 2022.

Ditambahkan, dengan kolaborasi dan elaborasi dengan lembaga seperti Wahid Foundation, dia optimistis akan semakin menguatkan dan mengukuhkan Salatiga sebagai Kota Tertoleran.

“Saya pesan kepada seluruh masyarakat Kota Salatiga, terutama masyarakat Kelurahan Tingkir Lor, agar senantiasa merawat toleransi, perdamaian, keadilan, serta menguatkan peran perempuan,” jelasnya.

Yuliyanto berharap Deklarasi Kelurahan Damai tak hanya menjadi sebuah status, tetapi harus diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga: Ghostface Kembali Tebar Teror, Ini Sinopsis Film Scream 5

Halaman:

Editor: Vedyana Ardyansah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Capaian Pajak Kota Salatiga Tahun 2021 Capai 96,58%

Senin, 20 Desember 2021 | 20:45 WIB
X