Kibarkan Sports Tourism, Safin Elite Academy Tournament Hadirkan Akademi Sepak Bola Ternama

- Jumat, 20 Mei 2022 | 17:58 WIB
Kibarkan Sports Tourism, Safin Elite Academy Tournament Hadirkan Akademi Sepak Bola Ternama. (dok Safin Pati)
Kibarkan Sports Tourism, Safin Elite Academy Tournament Hadirkan Akademi Sepak Bola Ternama. (dok Safin Pati)

PATI, AYOSEMARANG.COM – PeAgenda ini digelar di training ground Gelora Soekarno, Mojoagung, Pati pada Jumat-Minggu (20-22 Mei 2022 dan 27-29 Mei 2022).

Sebagai informasi, ada sejumlah potensi wisata di Desa Mojoagung yang menjadi lokasi training ground saat ini. Mulai dari potensi wisata religi, kuliner, seni budaya hingga potensi olahraga dengan keberadaan training ground Gelora Soekarno ini.

Bicara mengenai fasilitas olahraga sepak bola di training ground ini, memang tak perlu diragukan lagi. Ada sebanyak total tujuh lapangan yang ready dalam satu kompleks di tempat ini dengan rincian empat lapangan rumput alami, dua lapangan rumput sintetis dan satu lapangan pasir pantai hingga gym center.

Baca Juga: Boling Indonesia Sumbang Empat Medali SEA Games, Jerry Sambuaga: Buah Perjuangan dan Komitmen

“Safin Elite Academy Tournament ini adalah sebagai bukti konkret Safin Pati Sports School pada upaya pengembangan sports tourism di Kabupaten Pati. Kita ingin lebih memperkenalkan potensi wisata di Pati lewat olahraga,” kata CEO Safin Pati Sports School, Rudy Eka Priyambada, Kamis 19 Mei 2022.

Dia berharap nantinya Kabupaten Pati khususnya Desa Mojoagung akan lebih dikenal sebagai destinasi wisata olahraga. “Rencananya, bulan Desember 2022 nanti, kita akan gelar turnamen internasional di Pati dengan tentunya melibatkan beberapa akademi sepakbola dari luar negeri,” tambah Rudy.

Pada pekan pertama Safin Elite Academy Tournament (20-22 Mei 2022), akan dipertandingan untuk kelompok umur (KU) U-14 dan U-15. Sedangkan pekan kedua (27-29 Mei 2022) akan dipertandingkan U-17 dan U-19.

Baca Juga: Ramalan Asmara Zodiak Capricorn, Aquarius dan Pisces 21 Mei 2022 : Beri Sedikit Rayuan untuk Pasangan

Pada kelompok U-14, akan bersaing sebanyak delapan tim. Grup A akan diisi oleh Young Warrior FA (Tangerang), Salfas (Tangerang), Diklat Merden (Banjarnegara) dan Asiana (Jakarta).

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X