JANGAN Asal Setop! Parkir Liar di Kota Semarang Sekarang Diawasi ETLE

- Jumat, 19 Agustus 2022 | 15:18 WIB
  Salah satu parkir liar yang ada di samping Lawang Sewu Semarang. Parkir liar akan diawas oleh ETLE.  ((Ayosemarang.com/ Audrian Firhannusa))
Salah satu parkir liar yang ada di samping Lawang Sewu Semarang. Parkir liar akan diawas oleh ETLE. ((Ayosemarang.com/ Audrian Firhannusa))

SEMARANGTENGAH, AYOSEMARANG.COM -- Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi akan memberi perhatian khusus pada permasalah parkir liar.

Untuk itu Wali Kota Semarang itu kemudian bersinergi dengan Polrestabes Semarang untuk memberlakukan ETLE Mobile di wilayah ibu kota provinsi Jawa Tengah.

Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi itu menjelaskan, ETLE yang merupakan singkatan Electronic Traffic Law Enforcement memang sebelumnya telah ada di Kota Semarang, namun masih bersifat statis, yaitu dengan memaksimalkan pemanfaatan sejumlah CCTV yang terpasang.

"Sedangkan ETLE Mobile sendiri merupakan pengembangan dari ETLE Statis tersebut, dimana menggunakan aplikasi yang terpasang pada telepon genggam petugas Satlantas Polrestabes Semarang," ucapnya.

Secara teknis, jika ditemukan adanya pelanggaran lalu lintas, maka pelanggaran tersebut akan diambil gambarnya melalui kamera telepon genggam, untuk kemudian diunggah pada aplikasi E-TLE mobile yang telah terpasang.

Baca Juga: Catat Tanggalnya! Usung Konsep Taman Hiburan, Ikapesta Semarang Bakal Gelar Wedding Expo di PRPP

Setelah pelanggaran tersebut tercatat, nantinya surat tilang akan langsung dikirim pada alamat rumah pelanggar.

Salah satu parkir liar yang ada di samping Lawang Sewu Semarang. Parkir liar akan diawas oleh ETLE. ((Ayosemarang.com/ Audrian Firhannusa))

Lalu jika surat tilang tersebut tidak segera ditindaklanjuti, maka izin kendaraan pelanggar akan otomatis diblokir oleh Korlantas.

Halaman:

Editor: Wahyu Vitaarum

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Guru PAUD Adalah Pengabdian dan Dituntut Kreatif

Senin, 26 September 2022 | 18:42 WIB
X