Bupati Dico: Sejauh Ini Dana BKK Sesuai Keinginan Masyarakat

- Rabu, 21 September 2022 | 16:16 WIB
Bupati Dico M Ganinduto saat melakukan monitoring pelaksanaan program BKK di kecamatan Kaliwungu Selatan. (edi prayitno/kontributor Kendal)
Bupati Dico M Ganinduto saat melakukan monitoring pelaksanaan program BKK di kecamatan Kaliwungu Selatan. (edi prayitno/kontributor Kendal)

KENDAL,AYOSEMARANG.COM - - Hampir setahun pelaksanaan Bantuan Keuangan Khusus (BKK) di Kendal sudah sesuai dengan keinginan masyarakat.

"Hari ini kami memonitoring BKK Dusun di Desa Sukomulyo dan Kalisuren rata-rata memang sudah sesuai dengan apa yang diinginkan masyarakat setempat," tutur Bupati Kendal Dico M Ganinduto saat Monitoring dan Evaluasi pelaksanaan Program BKK Dusun di Kecamatan Kaliwungu Selatan Rabu 21 September 2022.

Lebih lanjut disampaikan, selain program BKK Dusun yang dijalankan, juga ada program bantuan program santunan kematian bagi warga tidak mampu.

"Kami dari Pemerintah Kabupaten Kendal juga membuat program santunan kematian bagi masyarakat tidak mampu, agar bisa membantu meringankan beban keluarga yang ditinggalkan," tambahnya.

Saat ini Pemerintah Kabupaten Kendal juga mengupayakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat Kabupaten Kendal, dengan mengadakan pelatihan-pelatihan yang nantinya disiapkan untuk bekerja.

"Monggo masyarakat yang mau bekerja bisa langsung datang ke Kantor Kepala Desa setempat untuk bisa didata dan diberi pelatihan, tidak membedakan ijazah maupun usia. Intinya yang serius bekerja dan pemerintah daerah akan mengupayakan lapangan pekerjaan," terang Bupati Dico.

Sementara itu, Kepala Desa Sukomulyo, Anton Susilo menyampaikan bahwa tahun ini 2 dusun di Desa Sukomulyo mendapatkan bantuan BKK Dusun.

"Ada dua dusun, yaitu Dusun Tanpingan yang digunakan untuk Pembangunan rabat beton dan Dusun Gedong untuk pembangunan Pamsimas, dan masing-masing mendapatkan Rp100.000.000," terang Anton.

Tak lupa ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kendal dan khususnya Bupati Kendal yang telah memberikan bantuan BKK Dusun.

Halaman:

Editor: Oriza Shavira Arifina

Tags

Terkini

X