Tak Punya SK Sah, Ketua MWC NU dan Ranting NU Tak Boleh Memilih di Konfercab PCNU Kendal

- Selasa, 29 November 2022 | 16:29 WIB
Pra konfercab PC NU Kendal di Pegandon. (Edi Prayitno/ kontributor Kendal)
Pra konfercab PC NU Kendal di Pegandon. (Edi Prayitno/ kontributor Kendal)

KENDAL, AYOSEMARANG.COM -- Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama dan ranting NU yang mati dan tidak memiliki SK yang sah tidak akan mendapatkan hak suara dalam Konferensi Cabang (Konfercab) PCNU Kabupaten Kendal yang akan digelar pada 24 Desember 2022.

"Ada 20 MWC NU dan 292 pengurus Ranting. Bahkan satu desa ada yang mempunyai lebih dari satu ranting. Yang diperbolehkan memilih adalah mereka yang punya SK yang sah dari PCNU Kendal yang periodesasinya sedang berjalan dan tidak mati,” kata Ketua Pelaksana Konfercab NU Kendal, Mokh Izzuddin, Selasa 29 November 2022.

MWC maupun ranting yang sudah mati agar segera melakukan konferensi tingkat MWC ataupun Musyawarah Ranting, dan setelah ada kepengurusan segera mengajukan permohonan SK yang baru selambat-lambatnya 5 Desember 2022.

“Pada tanggal 7 Desember 2022 PCNU akan mengeluarkan SK yang baru. Selanjutnya tanggal 10 Desember 2022 kami akan menyampaikan undangan untuk mengikuti konfercab,” imbuh Izzuddin.

Dijelaskan pula pada saat Konfercab nanti akan disampaikan laporan pengesahan sidang komisi, laporan pertanggungjawaban PCNU Kendal, pembahasan dan pengesahan tata tertib pemilihan dan selanjutnya akan memutuskan jabatan Rois Syuriah melalui Ahlul Halli Wal Aqdi (AHWA).

"Serta pemilihan Ketua Tanfidziyah melalui pemungutan suara oleh MWC dan Pengurus Ranting NU se-Kabupaten Kendal," terang Izzuddin.

Editor: Akbar Hari Mukti

Tags

Terkini

X