12 AKB KMN Bening Jaya Akhirnya Pulang ke Batang, 2 Belum Ditemukan

- Selasa, 4 Januari 2022 | 11:39 WIB
Bupati Batang bersama Forkopimda memberika  tali asih kepada 12 ABK  korban selamat dari tenggelamnya KMN Bening Jaya 2 di Perairan Papua.  (Muslihun/Kontributor Batang )
Bupati Batang bersama Forkopimda memberika  tali asih kepada 12 ABK  korban selamat dari tenggelamnya KMN Bening Jaya 2 di Perairan Papua. (Muslihun/Kontributor Batang )

BATANG, AYOSEMARANG.COM -- Bupati Batang Wihaji menerima kepulangan 12 anak buah kapal (ABK) yang selamat dari tenggelamnya Kapal Motor Nelayan atau KMN Bening Jaya 2 asal Kabupaten Batang di perairan Papua, Sabtu 4 Desember 2021.

Sebanyak 12 ABK tersebut yakni Syaifudin, Adi Saputro, Delari, Defa Bagus S, Ferli Ferdianto, Feri Triyanto, Juwito, Nanang Setiawan, Musal, Surip, Suparpto, dan Subeno.

Adapun 4 orang yang selamat dan masih ikut dalam pencarian yakni, Darsiyam selaku nahkoda kapal, Suharjo, Purnomo, dan Handis Prastiawan.

Baca Juga: KECELAKAAN LAUT Perahu Tersambar Petir di Batang, 1 ABK Hilang 1 Luka-luka

Kepala Dinas Kelautan Perikanan dan Peternakan Kabupaten Batang, Windu Sariadji menyebut total ABK 18 orang. Dua di antaranya atas nama Arif Ferdiantoko dan Hadi Santoso masih belum ditemukan.

"Ada 12 yang sudah diperbolehkan pulang, empat masih membantu pencairan," katanya di Aula Pemkab Batang, Selasa 4 Januari 2022. 

Ia menyebut KMN Bening Jaya 2 berangkat 3 Agustus 2021 dengan 18 ABK dari Batang. Mereka menuju fishing area di Laut Aru.

Lalu pada 26 November 2021, kapal berangkat dari pantai Nusantara Merauke. Kemudian, pada 4 Desember tebar jaring. Saat itu kapal terbalik.

Baca Juga: CERITA ABK Terpental ke Laut Usai Kapal Tersambar Petir di Batang, Terapung 7 Jam Pasrah Tunggu Keajaiban

Halaman:

Editor: adib auliawan herlambang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X