70 Ribu Anak di Batang Divaksin, Bupati Wihaji Siapkan 47 Vaksinator

- Selasa, 4 Januari 2022 | 13:47 WIB
Keterangan Gambar Bupati Batang Wihaji saat meninjau pelaksnaan vaksinasi  Foto : Muslihun kontributor Batang
Keterangan Gambar Bupati Batang Wihaji saat meninjau pelaksnaan vaksinasi Foto : Muslihun kontributor Batang

BATANG, AYOSEMARANG.COM - Bupati Batang Wihaji siap menerjunkan 47 tim vaksinator untuk percepatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun. 

"Vaksinasi umum kita sudah 70 persen. Mulai besok pagi kita vaksin anak - anak dengan target sasaran 65 ribu sampai 70 ribu," katanya. 

Ia merinci jumlah target sasaran vaksin anak untuk siswa SDN mencapai 62 ribu anak, itu belum Madrasah Ibtidaiyah (MI). Sehingga totalnya bisa mencapai 70 ribuan anak yang akan mendapatkan vaksin. 

Baca Juga: Disuntik Vaksin, Warga Tersono Batang Ketiban Hadiah Motor

"Secara teknis tim sudah kita rapatkan dengan dinas pendidikan dan dinas kesehatan. Kita punya 47 tim, 21 Puskesmas masing petugas vaksinator punya dua berarti 42 ditambah dokter kesehatan dari Polres dan Kodim 0736 Batang. Lalu rumah sakit QIM, RSUD Kalisari Batang dan RSUD Limpung," ungkapnya.

Petugas vaksinator, kata dia, jadwalnya sudah diatur, siapa tugas dimana dan berapa sasaran anak yang mendapatkan vaksinasi. 

Baca Juga: 12 AKB KMN Bening Jaya Akhirnya Pulang ke Batang, 2 Belum Ditemukan

"Kita harap orang tua siswa turut mendukung vaksinasi anak, karena dari laporan Kejadian Ikutan Pasca Imuniassi (KIPI) tidak ada satupun resiko vaksnin ini. Insallah aman dan kita memakai vaksin Sinovac," katanya.

Politisi Golkar itu juga sudah memastikan petugas vaksinator akan sangat hati - hati dalam screening kesehatan anak.

Halaman:

Editor: Akbar Hari Mukti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X