Tips Berkendara Sepeda Motor selama Musim Hujan

- Sabtu, 15 Januari 2022 | 05:28 WIB
Inilah tips berkendara sepeda motor selama musim hujan yang jalannya licin (Pixabay)
Inilah tips berkendara sepeda motor selama musim hujan yang jalannya licin (Pixabay)

AYOSEMARANG.COM -- Inilah tips berkendara sepeda motor selama musim hujan. Anda mesti berhati-hati dengan kondisi jalanan yang basah dan licin akibat hujan.

Sepeda motor memang menjadi alat transportasi favorit lantaran murah. Akan tetapi, selama musim hujan ini pengendara mesti ekstra hati-hati dalam berkendara.

Anda mesti waspada dengan berbagai medan jalan agar terhindar dari kecelakaan. Salah satu yang ditakutkan saat musim hujan, yakni kondisi jalanan yang licin.

Dilansir dari Suara dan Yamaha Riding Academy Bangka Belitung (YRA BaBel), berikut tips berkendara sepeda motor selama musim hujan:

Baca Juga: 5 Langkah Ganti Oli Sepeda Motor secara Mandiri

1. Jaga jarak aman

Berkendara dalam kondisi hujan atau jalan yang basah membutuhkan jarak aman untuk menghindari kecelakan. Pasalnya dalam kondisi seperti ini jalan lebih licin sehingga traksi atau daya cengkeram roda motor berkurang.

2. Selalu waspada

Berusaha untuk tetap fokus terhadap sekitar kita, baik itu kendaraan lain, jalan yang berlubang, dan ada orang yang menyeberang, dengan tetap waspada. Menjaga fokus akan membantu pengendara untuk mengatur kecepatan yang aman.

Halaman:

Editor: Regi Yanuar Widhia Dinnata

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X