Sambut G20, Lintasarta Dukung Penuh Transformasi Digital Inklusif

- Kamis, 31 Maret 2022 | 15:46 WIB
Lintasarta mendukung penuh perwujudan transformasi digital inklusif bagi masyarakat Indonesia. (Dok.Lintasarta)
Lintasarta mendukung penuh perwujudan transformasi digital inklusif bagi masyarakat Indonesia. (Dok.Lintasarta)

SEMARANG, AYOSEMARANG.COM -- Lintasarta mendukung penuh perwujudan transformasi digital inklusif bagi masyarakat Indonesia. Itu sesuai dengan isu prioritas yang digaungkan dalam penyelenggaraan Presidensi G20 Indonesia.

Direktur Utama Lintasarta, Arya Damar mengatakan, G20 Indonesia menekankan pada pemerataan akses digital. Itu berjalan beriringan dengan Lintasarta yang sudah melaksanakan digital transformation framework, sebagai peningkatan pelayanan saat pandemi Covid-19 melanda.

Soal literasi digital dan keamanan transfer data lintas negara yang diinginkan G20 nantinya, Lintasarta juga telah menanamkan Lintasarta IT Security. Hal tersebut dilakukan untuk membantu masyarakat dalam menghindari, mendeteksi, dan merespon potensi serangan siber dengan menyediakan End-to-End IT (E2E IT) Security.

Baca Juga: Menteri Johnny Ajak Anggota G20 Kolaborasi Wujudkan Transformasi Digital Inklusif

Dalam memenuhi kebutuhan pelanggan, Lintasarta mengembangkan skema pelayanan dengan melakukan transformasi customer focus. Carannya yakni dengan penerapan strategi KAM (Key Account Management).

Penerapan KAM yang dilakukan, akan menjadi lebih fokus mengetahui kebutuhan pelanggan sehingga penanganan kebutuhan pelanggan bisa lebih cepat, efektif, dan efisien.

"Lintasarta akan terus berinovasi dan berkomitmen penuh untuk turut memajukan perkembangan industri IT di Indonesia," ujar Arya.

Baca Juga: Enam Isu di G20, Apa Manfaat bagi Dunia Internasional?

Kementerian Komunikasi dan Informatika mengemukakan, ada peningkatan pertumbuhan ekonomi di sektor informasi dan komunikasi selama dua tahun terakhir. Pada 2021, sektor informasi dan komunikasi tumbuh positif berturut-turut yaitu 8,72%, 6,87%, dan 5,51%.

Halaman:

Editor: adib auliawan herlambang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gernas BBI Pacu Pertumbuhan UMKM Papua

Kamis, 18 Agustus 2022 | 19:47 WIB
X