TNI AU Sosialisaai Bela Negara, Wihaji: Generasi Muda Berpikiran Terbuka

- Kamis, 21 April 2022 | 11:57 WIB
Paban III Spotdirga Kasau Kolonel Sus Kodrat Maliki bersama Bupati Batang Wihaji dan para peserta sosialisasi bela negara TNI AU berfoto bersama.  (Muslihun/Kontributor Batang)
Paban III Spotdirga Kasau Kolonel Sus Kodrat Maliki bersama Bupati Batang Wihaji dan para peserta sosialisasi bela negara TNI AU berfoto bersama. (Muslihun/Kontributor Batang)

BATANG, AYOSEMARANG.COM -- Semua warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam upaya pembelaan negara. Upaya itu bisa berperan aktif memajukan bangsa dan negara baik dalam menghadapi serangan fisik, maupun non fisik yang dapat mengancam kedaulatan negara dan kemajuan bangsa.

Hal itu disampaikan Bupati Batang Wihaji saat membuka sosialisasi bela negara di Pendopo Kabupaten Batang, Kamis 21 April 2022. 

Kegiatan sosialisasi tersebut dimotori TNI AU Wilayah Radar 214 ini diikuti pelajar tingkat SMA dan Forum Komunikasi Mahasiswa Batang Indonesia.

Baca Juga: ASN Batang Boleh Mudik Lebaran 2022, Pakai Mobil Dinas Kena Sanksi 

“Generasi Muda Kabupaten Batang yang saat ini memiliki keahlian dan prestasi di bidangnya itu juga salah satu bentuk dari Bela Negara” kata Wihaji

Wihaji meminta para pelajar atau pun mahasiswa harus memiliki soft skills yang baik, kreatif, aktif dan inovatif inovatif. Sehingg mampu menghadapi dinamika persaingan global yang semakin ketat.

"Generasi muda hendaknya berpikiran terbuka, kuasai teknologi dan peradaban dunia, perlebar jaringan dan wawasan global, berprestasi maksimal sesuai bidangnya dengan tidak meninggalkan jati diri bangsa," tukas Wihaji

Baca Juga: Daftar Pekerja Dapat BSU BPJS Ketenagakerjaan 2022 Rp1 Juta, Langsung Masuk Rekening

Sementara itu, Paban III Spotdirga Kasau Kolonel Sus Kodrat Maliki, yang mewakili Aspotdirga Kasau mengatakan, selain mempunyai tugas pokok sebagai penjaga kedaulatan matra udara, TNI AU.

Halaman:

Editor: adib auliawan herlambang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Renungan Ulang Janji Pramuka di Lapas Kelas IIB Batang

Minggu, 14 Agustus 2022 | 20:25 WIB

Pemkab Batang Gelar Program Pemutihan Denda Pajak PBB

Minggu, 14 Agustus 2022 | 18:48 WIB
X