Tidak Ada Penyekatan, Polresta Surakarta Maksimalkan Satgas Jogo Tonggo untuk Cek Status Vaksinasi Pemudik

- Jumat, 22 April 2022 | 14:52 WIB
Polresta Surakarta siap mengamankan keamanan dan ketertiban serta kenyamanan pemudik di Kota Solo saat mudik Lebaran 2022. (dok Humas Polresta Surakarta)
Polresta Surakarta siap mengamankan keamanan dan ketertiban serta kenyamanan pemudik di Kota Solo saat mudik Lebaran 2022. (dok Humas Polresta Surakarta)

SOLO, AYOSEMARANG.COM – Tidak ada penyekatan, Polresta Surakarta maksimalkan Satgas Jogo Tonggo untuk cek status vaksinasi pemudik.

Pemerintah telah memberikan lampu hijau untuk masyarakat melakukan mudik pada masa Lebaran 1443 H/2022. Diperkirakan, 85,5 juta orang akan melakukan aktivitas mudik pada lebaran tahun ini.

Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menguraikan, dalam pelaksanaan mudik tahun ini tidak ada pos penyekatan.

Baca Juga: Cek Harga Sembako di Kota Solo Jumat 22 April 2022, Ada Daging Hingga Minyak Goreng dan Cabai

Pihaknya bersama pihak terkait akan memaksimalkan Satgas Jogo Tonggo untuk memantau pergerakan pemudik yang masuk di Kota Solo.

Satgas Jogo Tonggo ditugaskan untuk memeriksa status vaksinasi setiap pemudik.  Mereka akan memastikan setiap pemudik yang masuk ke Solo sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19 booster,” kata Kapolresta usai memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Candi 2022 di Mapolresta Surakarta, Jumat 22 April 2022.

Selain itu, Satgas Jogo Tonggo juga memeriksa bagi masyarakat yang baru mendapatkan vaksin dosis pertama dan kedua.

Baca Juga: Cek Harga Sembako di Kota Semarang Jumat 22 April 2022, Ada Beras Hingga Minyak Goreng dan Daging

Ade Safri menambahkan, untuk memfilter pemudik dan memeriksa status vaksinasi bersama Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan lurah yang melakukan identifikasi atau pendataan para pemudik yang masuk Kota Solo.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Renungan Ulang Janji Pramuka di Lapas Kelas IIB Batang

Minggu, 14 Agustus 2022 | 20:25 WIB

Pemkab Batang Gelar Program Pemutihan Denda Pajak PBB

Minggu, 14 Agustus 2022 | 18:48 WIB
X