Cara Unreg Kartu XL, Axis, Telkomsel, Smartfren, Tri yang Hilang

- Sabtu, 23 April 2022 | 06:30 WIB
Cara unreg kartu XL, Axis, Telkomsel, Smartfren, Tri yang hilang. (Pixabay)
Cara unreg kartu XL, Axis, Telkomsel, Smartfren, Tri yang hilang. (Pixabay)

AYOSEMARANG.COM -- Berikut cara unreg kartu XL, Axis, Telkomsel, Smartfren, Tri yang hilang.

Unreg kartu XL, Axis, Telkomsel, Smartfren, Tri yang hilang wajib kamu lakukan untuk menjaga privasi dan data penting. Hal ini penting untuk menghindari kenakalan oknum tak bertanggung jawab.

Lantas bagaimana cara unreg kartu yang hilang tersebut? Apakah bisa melakukan proses unreg dengan kartu yang sudah hilang? Jawabannya bisa dong, Anda hanya perlu mengikuti cara yang kami bagikan ini.

Mulai dari melalui fitur SMS, menghubungi layanan customer service, melalui fitur online dengan mengunjungi situs online dari provider seluler tersebut, atau dengan mendatangi gerai provider seluler terdekat secara langsung.

Baca Juga: Pengguna iOS Meroket, tetapi Android Masih Jadi Raja

Seperti yang sudah kita semua ketahui bahwa setiap pembelian kartu perdana yang baru diwajibkan untuk melakukan pendaftaran data identitas pengguna dengan memasukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) agar mendapatkan hak perlindungan konsumen dan terhindar dari penyalahgunaan data.

Namun sayangnya setiap satu Nomor Induk Kependudukan (NIK) hanya bisa digunakan untuk 3 nomor saja, oleh karena itu semua operator seluler tidak ketinggalan juga menyediakan fasilitas Unreg yang bisa digunakan untuk membatalkan proses registrasi dari salah satu kartu yang sudah didaftarkan.

Nah berikut ini beberapa cara unreg kartu yang hilang untuk kartu XL, Axis, Telkomsel, Smartfren, Tri seperti dilansir dari Hitekno--jaringan Ayosemarang:

1. Melalui SMS

Halaman:

Editor: Regi Yanuar Widhia Dinnata

Sumber: Hitekno.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X