Kecewa Aspirasi Tak Didengar, 11 DPD PSI di Jawa Tengah Mundur dan Keluar dari Kepengurusan Partai

- Jumat, 27 Mei 2022 | 08:43 WIB
Sebanyak 11 Dewan Pimpinan Daerah Partai Solidaritas Indonesia atau DPD PSI di Jawa Tengah mengundurkan diri dan keluar dari kepengurusan dan keanggotaan PSI. (Lilisnawati/Ayosemarang.com)
Sebanyak 11 Dewan Pimpinan Daerah Partai Solidaritas Indonesia atau DPD PSI di Jawa Tengah mengundurkan diri dan keluar dari kepengurusan dan keanggotaan PSI. (Lilisnawati/Ayosemarang.com)

TEGAL, AYOSEMARANG.COM-- Sebanyak 11 Dewan Pimpinan Daerah Partai Solidaritas Indonesia atau DPD PSI di Jawa Tengah mengundurkan diri dan keluar dari kepengurusan dan keanggotaan PSI.

Pernyataan sikap itu disampaikan langsung perwakilan DPD PSI di wilayah Tegal, Brebes dan Pemalang dalam konferensi pers di Aula RM Dapoer Tempo Doeloe, Kota Tegal, Kamis 26 Mei 2022.

Mundurnya 11 DPD PSI ini lantaran kecewa dengan hasil keputusan sepihak pergantian DPW PSI Jawa Tengah dalam Kopdarwil di Semarang, pada Minggu 22 Mei 2022.

Baca Juga: Kepastian Tanggal BSU 2022 Cair, Ini Ciri dan Tanda Dapat Rp1 juta Ditransfer ke Rekening

Sebelumnya, Ketua DPW PSI Jateng dipimpin oleh Ken Ragil Turyono, lalu digantikan dengan Yuli Zuardi Rais.

Adapun DPD PSI yang mengundurkan diri meliputi wilayah Kota Tegal, Kabupaten Tegal, Kabupaten Brebes, Kabupaten Pemalang, Kabupaten Purbalingga, Kabupaten Pekalongan, Kabupaten Batang, Kabupaten Banyumas, Kabupaten Wonosobo, Kabupaten Kebumen, dan Kabupaten Magelang. 

Wakil Ketua DPD PSI Kota Tegal, Adi Jefri Hermanto mengatakan, pernyataan sikap ini merupakan bentuk kekecewaan terhadap hasil Kopdarwil DPW PSI Jawa Tengah kemarin.

Baca Juga: Siaran Langsung Final Liga Champions 2022 Liverpool vs Real Madrid, Ditayangkan TV Ini

Di situ, ada pergantian ketua secara sepihak, di mana ketua yang semestinya masih menjabat Ken Ragil Turyono, justru tidak diundang.

Halaman:

Editor: Lilisnawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X