Dinkes Batang Temukan 2 Kasus Covid-19 Baru

- Jumat, 1 Juli 2022 | 14:31 WIB
Pelaksanaan vaksin booster Dinkes Batang. foto: Muslihun kontributor Batang.
Pelaksanaan vaksin booster Dinkes Batang. foto: Muslihun kontributor Batang.

BATANG, AYOSEMARANG.COM - Satu kasus Covid-19 kembali ditemukan Dinkes Kabupaten Batang di wilayah Kecamatan kota dan saat ini tengah menjalani isolasi mandiri. 

Dengan temuan kasus tersebut saat ini Dinkes Batang telah menemukan 2 kasus Covid-19 baru di Kabupaten Batang.

"Per 29 Juni lalu ditemukan kembali satu kasus positif Covid-19. Kasus ini ditemukan di Kecamatan Batang," kata Kabid Pemberantasan dan Pengendalian Penyakit (P2P), Yuli Suryandaru, Jumat 1 Juli 2022.

Baca Juga: Beli Minyak Goreng Curah Rakyat Gunakan Aplikasi, Dinilai Merepotkan Konsumen di Batang

Sebagai langkah antisipasinya, Dinkes Batang mengajak masyarakat untuk mendukung program vaksinasi. Khususnya vaksinasi booster. Lantaran pandemi Covid-19 belum sepenuhnya pulih.

"Saat ini masih ada 1 orang yang menjalani isolasi. Sehingga kami berharap masyarakat bisa melaksanakan vaksinasi dan tetap menjaga protokol kesehatan," ajaknya.

Baca Juga: Hadirnya KITB dan BIP Bakal Beri Dampak Sosial, Sejumlah Ormas di Batang Gelar Workshop

Dikatakannya, per 29 Juni Vaksinasi dosis 1 di Batang mencapai 88,65 persen atau 551.629 suntikan. Vaksinasi dosis 2 mencapai 72.6 persen atau 451.761 suntikan. Sedangkan untuk vaksinasi dosis 3 (booster) mencapai 15,97 persen 99.404 suntikan.

"Untuk vaksin booster secara nasional tiap daerah ditargetkan untuk bisa mencapai 45 persen. Oleh karenanya, kami berharap agar masyarakat bisa turut mendukung program ini. Untuk vaksinasi sendiri kami hadir di PSC 119, dan seluruh fasyankes. Kemudian kami juga jemput bola ke beberapa tempat publik," tandasnya.

Halaman:

Editor: Akbar Hari Mukti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Adakah Perbedaan Antara Solo dan Surakarta?

Minggu, 7 Agustus 2022 | 14:22 WIB
X