Pj Bupati Batang Kesal Rapat Percepatan ODF Tak Dihadiri Camat

- Rabu, 29 Juni 2022 | 13:02 WIB
Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki saat sambutan koordinasi percepatan Open Defecation Free (ODF) atau Stop Buang Air Besar. Rabu 29 Juni 2022.  (dok)
Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki saat sambutan koordinasi percepatan Open Defecation Free (ODF) atau Stop Buang Air Besar. Rabu 29 Juni 2022.  (dok)

BATANG, AYOSEMARANG.COM -- Tidak seperti biasanya Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki memberikan sambutan dengan nada tinggi. 

Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki kesal karena dari 15 Camat yang diundang dalam pembahasan koordinasi percepatan Open Defecation Free (ODF) atau Stop Buang Air Besar hanya satu camat yang hadir dan lainnya diwakilkan. 

"Saya memang dalam sambutannya suaranya agak meninggi. Karena saya jujur kaget, tadi Bu Desi Kepala Balai Kesehatan Masyarakat Wilayah Ambarawa menyampaikan dari tujuh Kabupaten ada tiga belum ODF, itu diantaranya Batang Wonosobo dan Banjarnegara," kata Lani Dwi Rejeki saat ditemui di Aula Kantor Bupati Setempat, Rabu 29 Juni 2022. 

Baca Juga: 32 Desa Wisata di Batang Bakal Dapat Rp100 Juta, Desain Sport Tourism Masih Direncanakan

Ternyata, lanjut dia, dari 248 desa di Kabupaten Batang baru ada 76 desa dan kelurahan yang ODF. Sehingga sisanya ada 172, ini masih banyak sekali. 

"Saya harap kepada temen - temen camat, OPD dan perangkat desa untuk komitmen bersama. Niat untuk percepatan ODF dan mengurangi angka stunting. Saya minta Pak Camat untuk mendampingi warga desa untuk melakukan percepatan ODF," ungkapnya. 

Ia pun meminta masyarakat untuk berprilaku hidup sehat dengan membuat jamban yang sehat, tidak BAB sembarangan dan menjaga pola hidup sehat. 

Baca Juga: Kekosongan Perangkat Desa, Sang Pamongmong Desak Pj Bupati Batang Lakukan Perekrutan

"Kita melakukaan kegiatan jangan terpaku pada anggaran. Ada atau tidak ada anggaran kita melaksanakan tugas sesuai fungsinya. Kalau hanya berpaku pada anggaran tidak akan jalan. Bagaimana kita mau membangun Kabupaten Batang," katanya. 

Halaman:

Editor: adib auliawan herlambang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Renungan Ulang Janji Pramuka di Lapas Kelas IIB Batang

Minggu, 14 Agustus 2022 | 20:25 WIB

Pemkab Batang Gelar Program Pemutihan Denda Pajak PBB

Minggu, 14 Agustus 2022 | 18:48 WIB
X