Kekosongan Perangkat Desa, Sang Pamongmong Desak Pj Bupati Batang Lakukan Perekrutan

- Selasa, 28 Juni 2022 | 18:48 WIB
Paguyuban Sang Pamomong audensi dengan Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki di ruang Abirawa kantor bupati setempat, Selasa 28 Juni 2022.  (Dok Istimewa )
Paguyuban Sang Pamomong audensi dengan Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki di ruang Abirawa kantor bupati setempat, Selasa 28 Juni 2022. (Dok Istimewa )

BATANG, AYOSEMARANG. COM -- Banyaknya kekosongan perangkat desa di Kabupaten Batang berakibat kinerja Kepala Desa kurang optimal.

Melihat situasi tersebut Paguyuban Sang Pamomong meminta Pemkab Batang segera melakukan perekrutan perangkat desa. Agar program-program dan pelayanan masyarakat di desa bisa berjalan maksimal.

Hal itu diungkapkan Ketua Sang Pamongmong A Rozikin saat audensi dengan Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki Ruang Abirawa kantor Bupati, Selasa 28 Juni 2022.

Baca Juga: Kasus Dugaan Tagihan Fiktif di Pelabuhan Khusus PLTU Batang Masuk Babak Baru, Seorang Staf Jadi Tersangka

"Kami mendukung kebijakan baru terkait Perbup Nomor 9 Tahun 2016 yakni tentang syarat minimal pendidikan terakhir SMA atau sederajat. Bagi kami itu untuk peningkatan SDM perangkat desa," ungkapnya.

Kebijakan baru itu, kata A Rozikin, memberikan kesempatan kepada para perangkat desa yang belum memiliki ijazah SMA atau sederajat hingga di 2024.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki mengatakan, pengisian perangkat desa akan dilakukan oleh Dispermades Batang pada awal tahun 2022. Tapi karena ada peningkatan tren Covid-19 akhirnya diundur.

Baca Juga: 8 Siswa Sespimma Polri Kagum Command Center Kabupaten Batang, Begini Sebabnya

"Saat ini Dispermades Batang sedang mmenyiapkan perangkat Informasi Teknologi (IT) untuk tes seleksi. Intinya siap melaksanakan kapan saja untuk menyeleksi perangkat desa," katanya.

Halaman:

Editor: Regi Yanuar Widhia Dinnata

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Adakah Perbedaan Antara Solo dan Surakarta?

Minggu, 7 Agustus 2022 | 14:22 WIB
X