Berantas Mafia Tanah, Menteri ATR/BPN Libatkan Polisi dan Jaksa

- Selasa, 5 Juli 2022 | 16:39 WIB
Menteri ATR/BPN, Hadi Tjahjanto saat berkunjung ke kantor BPN Wilayah Jateng di Jl Kimangunsarkoro, Semarang, Selasa 5 Juli 2022.  (arri widiarto/ayosemarang.com)
Menteri ATR/BPN, Hadi Tjahjanto saat berkunjung ke kantor BPN Wilayah Jateng di Jl Kimangunsarkoro, Semarang, Selasa 5 Juli 2022. (arri widiarto/ayosemarang.com)


SEMARANG, AYOSEMARANG.COM - Menterian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) menyatakan akan bersikap tegas dalam memberantas mafia tanah di Indonesia. Hal ini dilakukan agar tidak ada lagi masyarakat yang dirugikan oleh kejahatan para mafia tanah ini.

Hal itu ditegaskan Menteri ATR/BPN, Hadi Tjahjanto saat berkunjung ke kantor BPN Wilayah Jateng di Jl Kimangunsarkoro, Semarang, Selasa 5 Juli 2022.

Hadi mengemukakan dalam upaya pemberantasan mafia tanah ini dilakukan dengan meningkatkan sinergi empat pilar. Sinergi ini mulai dari Kementerian ATR hingga badan peradilan.

Baca Juga: Link Beli Tiket Online PSIS Semarang vs Arema FC di Stadion Jatidiri Kamis 7 Juli 2022

"Empat pilar itu adalah Kementerian ATR, unsur pemerintah daerah, aparat penegak hukum dan badan peradilan. Kalau empat pilar itu bersinergi dan tidak ada yang ''masuk angin'', pemberantasan yang mafia tanah akan berjalan sesuai harapan. Tetapi kalau ada satu pilar saja yang masuk angin, maka disitulah mafia tanah akan bisa masuk,'' jelasnya.

Oleh sebab itu, pihaknya berkeinginan Kakanwil BPN masuk dalam jajaran Forkompinda Plus. Bila sudah masuk dalam Forkompinda Plus, maka akan lebih mudah berkoodinasi dengan empat pilar yang sudah disebutkan diatas.

''Dengan saling sinergi empat pilar ini, kasus mafia tanah yang cukup meresahkan di Tanah Air bisa diberantas.''

Baca Juga: Kasus Babarsari Jogja Terkini, Garis Polisi Dicopot, Warga Kerja Bakti

Dalam kesempatan tersebut, Hadi mengajak jajaran karyawan untuk bersemangat dalam melayani masyarakat. Hadi juga mendorong jajaran Kementerian ATR/BPN untuk terus berkomitmen dalam memperbaiki sistem layanan pertanahan. Sehingga, masyarakat semakin dipermudah dalam mendapatkan layanan pertanahan.***

Editor: arri widiarto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gernas BBI Pacu Pertumbuhan UMKM Papua

Kamis, 18 Agustus 2022 | 19:47 WIB
X