Sejarah! Squid Game Raih 14 Nominasi Emmy Awards 2022

- Rabu, 13 Juli 2022 | 12:49 WIB
Squid Game meraih 14 nominasi Emmy Awards 2022. (Twitter/squidgame)
Squid Game meraih 14 nominasi Emmy Awards 2022. (Twitter/squidgame)

SEMARANG SELATAN, AYOSEMARANG.COM -- Squid Game kembali menuai prestasi dan mencetak sejarah baru bagi Korea Selatan.

Squid Game menjadi acara televisi Korea pertama yang masuk Emmy Awards 2022, ajang tertinggi dunia pertelevisian di Amerika Serikat.

Emmy Awards 2022 mengumumkan daftar nominasi untuk ajang penghargaaan tahunan ini. Serial Korea Selatan Squid Game, secara mengejutkan berhasil meraih 14 nominasi dalam ajang penghargaan bergengsi tersebut.

Baca Juga: Money Heist Korea Ada Berapa Episode? Jadwal Lengkap Season 2 dan Penjelasan Ending Season 1

Dalam Emmy Awards 2022, Squid Game meraih 14 nominasi yang terbagi dalam dua ajang, yakni Primetime dan Primetime Creative Arts.

Selain itu, serial yang diciptakan oleh Hwang Dong-hyuk ini disebut menjadi serial non-bahasa Inggris pertama dan menjadi acara Netflix dengan nominasi Emmy Awards terbanyak tahun ini.

Squid Game menjadi bagian dari gerbong produk budaya Korea Selatan yang berhasil menembus tiga dari empat ajang penghargaan industri hiburan tertinggi di Amerika Serikat, yaitu Emmy Awards untuk televisi, Grammy Awards untuk musik, Academy Awards (Oscar) untuk film layar lebar, dan Tony Awards untuk teater, atau yang biasa dikenal sebagai EGOT.

Baca Juga: Video Dance Practice Blackpink ‘Playing With Fire’ Tembus 200 Juta Penonton di YouTube

Selain itu, aktor Squid Game, Lee Jung-jae juga masuk nominasi Emmy Awards. Ia mengungkapkan kebanggaannya bisa masuk ke salah satu ajang penghargaan paling prestise di Hollywood tersebut.

Halaman:

Editor: adib auliawan herlambang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bagaimana Nasib 2 WNI Korban Pesta Halloween Itaewon?

Minggu, 30 Oktober 2022 | 18:29 WIB
X