Tenaga Honorer Dihapus Ganti Outsourcing, Ini Besaran Gaji yang Diterima

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 07:36 WIB
Pemerintah akan menghapus status tenaga honorer mulai tahun 2023 mendatang dan mengganti dengan outsourcing.  (instagram/kemenpanrb)
Pemerintah akan menghapus status tenaga honorer mulai tahun 2023 mendatang dan mengganti dengan outsourcing. (instagram/kemenpanrb)

SEMARANG SELATAN, AYOSEMARANG.COM -- Pemerintah akan menghapus status tenaga honorer mulai tahun 2023 mendatang dan mengganti dengan outsourcing. Lantas berapa gaji yang diterima?

Penghapusan status tenaga honorer tercantum dalam Peraturan Pemerintah (PP) 49/2018, tentang Manajemen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Oleh karena itu, bagi tenaga honorer yang telah bekerja di Instansi Pemerintah selama lima tahun, maka akan diangkat menjadi PPPK 2022.

Baca Juga: Maaf, Tak Semua Tenaga Honorer Bisa Ikut Seleksi CPNS dan PPPK 2022, Ini Syarat Ikut Tes

Namun bagi mereka yang belum memenuhi syarat yang sudah ditentukan, bisa mengikuti tes CPNS dan PPPK 2022.

Lantas Bagaimana jika tenaga honorer tidak lulus CPNS dan PPPK 2022?

Bagi mereka yang ikut tes namun tidak lulus namun memenuhi persyaratan akan dilakukan angkatan melalui pola outsourcing atau tenaga ahli daya, sesuai kebutuhan Kementerian/Lembaga/Daerah.

Namun, pengangkatan pegawai akan dilakukan sesuai dengan kebutuhan.

Selain itu prosesnya diharapkan dilakukan dengan mempertimbangkan keuangan dan sesuai karakteristik Kementerian, lembaga maupun daerah.

Halaman:

Editor: adib auliawan herlambang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kemenag Bantu Masjid Bersejarah di Papua

Jumat, 23 September 2022 | 16:38 WIB
X