Ledakan di Asrama Polisi Solo Baru Benar Diduga Bom? Ini Penjelasan Kapolda Jateng

- Minggu, 25 September 2022 | 22:17 WIB
Ilustrasi. Ledakan Asrama Polisi Solo Baru. (istimewa)
Ilustrasi. Ledakan Asrama Polisi Solo Baru. (istimewa)

SOLO, AYOSEMARANG.COM -- Terjadi ledakan di asrama polisi tepatnya di Asrama Brimob Arumbara Jalan Larasati No AA 12, Desa Telukan, Solo Baru, Grogol, Sukoharjo, Minggu 25 September 2022.

Ledakan di asrama polisi yang terjadi sekitar pukul 18.30 WIB tersebut diduga berasal dari sebuah paket kardus warna coklat.

Akibat ledakan seorang polisi mengalami luka-luka yakni Bripka Dirgantara Pradipta, berusia 35 tahun yang merupakan anggota Polresta Surakarta.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi yang langsung datang ke lokasi kejadian menyebut ledakan terjadi karena kelalaian.

Baca Juga: Detik-detik Ledakan di Asrama Polisi Solo Baru, Diduga Bom dari Paket Kardus

Selain itu, Kapolda juga membenarkan ledakan terjadi di dalam kawasan asrama polisi.

“[Benar] Kawasan asrama, cuma ya karena mungkin lalai dan lain sebagainya, nanti kami dalami ke anggota yang sakit, kemungkinan awal kelalaian anggota, nanti kami dalami dan periksa lebih lanjut,” ujat Kapolda Ahmad Luthfi dikutip dari Solopos.com, Minggu 25 September 2022.

Sementara itu, Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan menjelaskan pasca terjadinya ledakan pihaknya tidak melakukan antisipasi tambahan atau pengerahan pasukan khusus.

“Tidak ada hanya dilakukan patroli sebagaimana biasa,” tuturnya.

Halaman:

Editor: adib auliawan herlambang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X