Mudah Banget! Cegah Hama Tanaman Pakai 2 Pestisida Alami dari Bahan Sekitar!

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 23:50 WIB
Rawat tanaman dengan pestisida alami. (Istimewa)
Rawat tanaman dengan pestisida alami. (Istimewa)

AYOSEMARANG.COM -- Simak! Pestisida alami ini ampuh cegah hama tanaman Anda sehingga tanaman kesayangan kamu bisa tumbuh maksimal.

Tanaman yang tidak sehat dapat disebabkan oleh banyak hal, salah satunya hama tanaman. Hama adalah musuh para pecinta tanaman.

Selain menghambat pertumbuhan tanaman, binatang ini juga bisa membuat si tanaman mati. Serem banget nggak sih ngebayangin tanaman tersayangmu mati begitu aja?

Perawatan dengan pestisida cukup dianjurkan untuk mengatasi hama pada tanaman. Jangan khawatir dengan pestisida non alami yang berdampak buruk bagi kesehatan.

Baca Juga: Cara Pengaplikasian Nutrisi AB Mix di Tanaman Hidroponik

Sekarang, kamu bisa buat pestisida tanaman itu sendiri yang pastinya ramah lingkungan dan mudah banget dibuat.

Dikutip Ayosemarang.com dalam kanal Youtube Tanduria | Urban Farming Expert terdapat cara dalam merawat tanaman dari hama dengan pestisida alami. Jika kamu tidak mau tanamanmu menampakkan tanda-tanda terserang binatang ini, coba aplikasikan pestisida alami dari bahan sekitar ini.

Bahan sekitar yang mungkin tidak kamu sangka ternyata dapat mencegah tanaman dari serangan serangga ini. Berikut bahan sekitar yang bisa membantu kamu mengatasi hama musuh tanaman.

1. Pestisida Nabati dari Kulit Bawang

Halaman:

Editor: Regi Yanuar Widhia Dinnata

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X