Ini 4 Cara Jitu Mengajarkan Anak Rajin Sholat, Penting untuk Semua Orang Tua Muslim

- Senin, 28 November 2022 | 19:46 WIB
Cara mengajari anak agar ia rajin sholat 5 waktu  (pizabay)
Cara mengajari anak agar ia rajin sholat 5 waktu (pizabay)

AYOSEMARANG.COM -- Mengajarkan anak untuk rajin beribadah adalah hal yang wajib dilakukan oleh orang tua, apalagi mengajarkan anak untuk rajin sholat adalah upaya yang harus lebih diperhatikan dengan serius. Dalam artikel ini akan dijelaskan 4 cara jitu mengajarkan anak rajin sholat.

Orang Tua siapa yang tidak bangga melihat anaknya rajin sholat, apalagi sholatnya tepat waktu. Semua orang tua khususnya yang beragama Islam pasti bangga melihat anaknya rajin sholat.

Mengajarkan anak rajin sholat adalah upaya yang harus dilakukan setiap orang tua, apalagi di era saat ini yang serba teknologi membanjiri usia-usia mulai anak-anak hingga dewasa.

Baca Juga: 5 Keutamaan Sholat Tepat Waktu, Dosa Bisa Gugur Berjatuhan

Tentunya sebelum mengajarkan anak untuk rajin sholat, terlebih dahulu kebiasaan rajin sholat itu sudah dilakukan orang tua, karena sering sekali orang tua menjadi teladan anak dalam bersikap.

Tetapi terkadang itu belum ampuh dalam mendidik anak untuk rajin sholat, masih saja ada sebab-sebab tertentu yang membuat anak masih melalaikan kewajiban sholat.

Diantara sebab-sebab itu, anak terpengaruh oleh kebiasaan teman-temannya yang lebih mengutamakan bermain. Hal itu wajar karena usia anak-anak memang tertuju pada permainan tetapi sangat baik jika sejak awal anak-anak sudah mulai melakukan kebiasaan sholat agar bisa terjaga hingga dewasa.

Oleh karena itu di bawah ini kami akan memberikan 4 cara jitu mengajarkan anak untuk rajin sholat.

Baca Juga: 4 Amalan Dzikir dan Doa agar Diberi Perlindungan dari Bahaya yang Mengancam

Halaman:

Editor: Regi Yanuar Widhia Dinnata

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cara Seting Kode Remote TV Universal

Sabtu, 28 Januari 2023 | 16:24 WIB
X