Mari Sukseskan Bulan Rajab demi Sya'ban dan Ramadhan, Begini Cara Mengisinya

- Rabu, 25 Januari 2023 | 19:33 WIB
Cara mengisi bulan Rajab dengan amalan dan kebaikan  (Pixabay)
Cara mengisi bulan Rajab dengan amalan dan kebaikan (Pixabay)

AYOSEMARANG.COM -- Bulan Rajab kembali bersua dan menyapa kita. Sebagai umat muslim tentu kita tidak boleh menyia-nyiakan salah satu bulan yang penuh berkah ini.

Bulan Rajab seolah membisik dalam kalbu kita bahwa sebentar lagi akan datang bulan Sya'ban dan bulan Ramadhan. Ketiga bulan ini sangat agung dan penuh dengan ampunan.

Oleh karena itu sebagai umat Muslim, kita disarankan untuk betul-betul memaksimalkan ketiga bulan ini demi memenuhi nutrisi rohani kita dengan memperbanyak ibadah, puasa demi membersihkan kotoran-kotoran kalbu kita.

Baca Juga: 4 Amalan yang Perlu Dilakukan di Bulan Rajab, Bulan Suci Penuh Berkah, Salah Satunya Puasa Rajab

Sementara itu, demi mensukseskan bulan Rajab ini, kita sangat disarankan memperbanyak sholawat dan istighfar sembari melakukan aktivitas sehari-hari seperti bekerja, belajar dan lain-lain.

Tak lupa juga kita sangat dianjurkan untuk memperbanyak berpuasa di bulan Rajab ini supaya kemudian terlatih ketika masuk bulan Sya'ban dan berakhir di bulan paling mulia yaitu bulan Ramadhan kita kemudian memiliki kesiapan yang lebih baik dan kemudian berhasil memperoleh keberkahan berlimpah.

Oleh karena itu, Bulan Rajab sebisa mungkin kita jadikan sebagai sarana yang tepat untuk mempersiapkan kalbu kita, melatih kebiasaan baik, dan yang paling penting adalah menyiapkan jiwa agar terbiasa dengan ibadah pada bulan Ramadhan nanti.

Untuk mensukseskan bulan Rajab dimulai dengan hal-hal kecil seperti melakukan istighfar yang disunahkan dibaca sebanyak 70 kali sehari. Ketika sedang sibuk bekerja alangkah baiknya membaca istighfar maupun dzikir lain, sehingga pekerjaan terasa bermakna dengan istighfar yang kita baca.

Baca Juga: Kapan Puasa Ayyamul Bidh Rajab 2023? Inilah Jadwal Puasa Ayyamul Bidh Bulan Rajab Lengkap Bacaan Niat

Halaman:

Editor: Regi Yanuar Widhia Dinnata

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X