Kawah Sikidang Dieng, Hamparan Keindahan di Balik Bau Belerang

- Rabu, 22 Desember 2021 | 11:51 WIB
Kawah Sikidang, selalu ramai wisatawan di akhir pekan. (Tiwiek Widiastuti)
Kawah Sikidang, selalu ramai wisatawan di akhir pekan. (Tiwiek Widiastuti)

DIENG, AYOSEMARANG.COM -- Anda ingin menghabiskan akhir pekan ke tempat wisata berhawa sejuk di Jawa Tengah? Cobalah berkunjung Kawah Sikidang Dieng.

Dieng masuk dalam wilayah Wonosobo. Di Wonosobo Anda akan merasakan hawa sejuk dengan pemandangan indah khas pegunungan.

Ada banyak destinasi wisata menarik dan mengesankan yang bisa Anda kunjungi. Sebut saja seperti Kawah Sikidang, Candi Arjuna, Telaga Warna, Bukit Sikunir, Kebun Teh Tambi, dan masih banyak lagi.

Kota Wonosobo terkenal sebagai salah satu kota berhawa sejuk karena berada di lereng pegunungan Dieng.

Baca Juga: 5 Tempat Wisata Terbaik di Temanggung, Cocok Untuk Destinasi Liburan Akhir Pekan

Kabupaten Wonosobo berjarak sekitar 120 km dari Semarang dan 520 km dari Jakarta, serta terletak pada ketinggian 250 - 2.250 mdpl. Selain berhawa sejuk, curah hujan di kota ini juga termasuk tinggi.

Ke Wonosobo rasanya tak komplit jika kita tidak ke Dieng. Ya, objek wisata yang satu itu memang sangat populer bagi wisatawan.

Kawah Sikidang Dieng adalah salah satu objek wisata unggulan Dieng yang mudah dicapai dan dinikmati dibandingkan kawah-kawah lainnya di Dieng.

Hampir setiap minggu banyak wisatawan berkunjung ke Kawah Sikidang untuk menyaksikan aktivitas vulkanik nya yang dapat disaksikan secara langsung.

Halaman:

Editor: adib auliawan herlambang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X