2 Spot Estetik di Taman Sari Keraton Jogja, Cocok untuk Wisata Kekinian Tak Terlupakan Bersama Ayang

- Kamis, 8 Desember 2022 | 15:16 WIB
Spot Estetik di Taman Sari Keraton Jogja yang Cocok untuk Wisata Kekinian Tak Terlupakan Bersama Ayang (instargram/@rameliavitra)
Spot Estetik di Taman Sari Keraton Jogja yang Cocok untuk Wisata Kekinian Tak Terlupakan Bersama Ayang (instargram/@rameliavitra)

AYOSEMARANG.COM -- Wisatawan zaman now cenderung mencari destinasi yang kekinian, dengan spot estetik untuk foto selfie maupun wefie.

Sehingga kini destinasi wisata Jogja dengan tema sejarah, seni dan budaya sedikit demi sedikit mulai tergeser, karena menganggap semua bisa dipelajari lewat buku.

Bahkan dengan kehadiran media sosial memang berpengaruh yang sangat besar pada kehidupan manusia dewasa ini, termasuk juga wisatawannya.

Baca Juga: Es Semarang Super Seger Bin Ramah di Lidah dan Kantong, Lokasi di Tengah Kota Dekat Simpang Lima, Harga 9 Ribu

Objek wisata taman sari Jogja / instagram.com / @virgo.journey dan wisata_tamansari_yogyakarta

Menyadari akan hal diatas pihak pengelola keraton Jogja mulai berpikir untuk menarik kembali wisatawan, dengan menata kembali beberapa bagian istana.

Menata kembali keraton Jogja dengan konsep kekinian tanpa meninggalkan nilai-nilai budaya dan arsitektur bangunan yang khasnya, keren kan?

Salah satu penyegaran yang dilakukan dan sudah mulai dapat mengembalikan jumlah pengunjungnya adalah Taman Sari.

Taman Sari pada awalnya merupakan sebuah taman atau kebun yang dimiliki oleh keraton Jogja, sebagai tempat rekreasi keluarga kerajaan.

Setelah selama beberapa dekade Taman Sari tidak mendapatkan perhatian khusus sehingga sedikit mengalami kerusakan disana-sini.

Halaman:

Editor: Wahyu Vitaarum

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X