Kenalan dengan Deposito, Sarana Investasi yang Ramah di Kantong

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 21:48 WIB
Kenalan dengan deposito yang dapat menjadi aset investasi yang penting  (Sumber : Pixabay)
Kenalan dengan deposito yang dapat menjadi aset investasi yang penting (Sumber : Pixabay)

AYOSEMARANG.COM - Banyak anak muda kini mahir berinvestasi. Mereka memahami pentingnya manajemen keuangan dan investasi. Jadi meskipun mereka masih muda, mereka telah menabung dan menginvestasikan sebagian dari uang mereka.

Kamu juga jangan berasumsi bahwa hanya karena Anda muda dan produktif, Anda memiliki banyak waktu untuk membangun kekayaan Anda. Seperti yang Anda lihat, kondisi ekonomi dapat berubah dalam sekejap mata. Situasi keuangan suatu negara, belum lagi situasi keuangan Anda yang dapat berubah secara dramatis dalam hitungan menit.

Untuk pemula, ada banyak jenis investasi yang bisa dipilih. Anda memiliki saham, reksa dana, emas, atau deposito. Hari ini kita akan berbicara tentang desposito.

Deposito adalah produk perbankan berupa simpanan yang penarikannya hanya dapat dilakukan setelah jangka waktu tertentu. Jika dana yang disetor ditarik sebelum batas waktu, klien akan dikenakan denda atau penalti.

Baca Juga: Indonesia Menjual Cicak sebagai Obat hingga Mengekspornya ke China

Deposito hanya dapat diterima untuk jangka waktu atau jatuh tempo yang disepakati jika tabungan bebas untuk diterima. Deposito berjangka bervariasi dalam jangka waktu dan berkisar dari 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, 12 bulan hingga 24 bulan.

Meski lebih “restriktif” dalam hal jatuh tempo, deposito berjangka menawarkan tingkat bunga yang lebih tinggi daripada tabungan biasa. Oleh karena itu, deposito adalah pilihan yang sempurna bagi mereka yang memiliki dana menganggur.

Deposito berjangka juga memiliki beberapa keunggulan dibandingkan deposito biasa, apa sajakah itu?

1. Naiknya suku bunga

Halaman:

Editor: Regi Yanuar Widhia Dinnata

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Peringati HUT RI, GGF Beri Apresiasi Petani

Kamis, 18 Agustus 2022 | 13:25 WIB

7 Desain Uang Baru Indonesia, Tukar Sekarang!

Kamis, 18 Agustus 2022 | 12:03 WIB

9 Cara Menghemat Uang dengan Efektif dan Efisien

Rabu, 17 Agustus 2022 | 14:51 WIB

Isuzu Perkuat CSR Dalam Kelestarian Lingkungan

Rabu, 17 Agustus 2022 | 07:40 WIB
X