5 Manfaat Minum Susu Kurma saat Sahur dan Buka Puasa

- Kamis, 21 April 2022 | 14:02 WIB
Manfaat minum susu kurma selama Ramadhan (Pixabay)
Manfaat minum susu kurma selama Ramadhan (Pixabay)

AYOSEMARANG.COM — Inilah penjelasan mengenai manfaat meminum susu kurma saat sahur dan buka puasa Ramadhan.

Buah kurma sendiri sangat mudah untuk dicari terutama saat bulan Ramadhan. Tak hanya manis, buah kurma ini juga kaya akan nutrisi yang menguntungkan bagi kesehatan tubuh. Rasanya yang manis sering kali membuat buah ini selalu dijadikan pilihan hidangan takjil saat buka puasa.

Selain dimakan langsung, buah kurma dapat dikonsumsi dengan dikombinasikan menggunakan susu. Susu kurma merupakan salah satu minuman popular yang terbuat dari buah kurma dan susu. Perpaduan buah kurma dan susu bisa memberikan manfaat kesehatan yang melimpah terutama ketika dikonsumsi setiap hari.

Susu kurma dapat menjadi sumber energi saat berpuasa. Tidak hanya untuk takjil atau hidangan pencuci mulut saat berbuka, susu kurma juga sangat baik untuk dikonsumsi saat sahur. Selain protein, gula pada susu kurma juga bisa menggantikan energi yang hilang ketika berpuasa.

Baca Juga: 4 Alasan Sikat Gigi Sehari Sekali Lebih Baik daripada 2 Kali

Nah, berikut adapun manfaat dari susu kurma yang telah kami rangkum.

1. Menambah tenaga

Diperkaya dengan komponen glukosa dan fruktosa, susu kurma dapat mengembalikan energi ketika berpuasa dan dapat membuat perut terasa kenyang lebih lama.

Hal ini karena gula alami tersebut berfungsi sebagai penambah energi. Susu kurma adalah sumber energi yang sehat yang cocok untuk dikonsumsi saat sahur dan berbuka puasa.

Halaman:

Editor: Regi Yanuar Widhia Dinnata

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wajib Tahu Penyebab dan Cara Mengobati Gagal Ginjal

Senin, 28 November 2022 | 05:25 WIB
X