4 Tips Memperbaiki Pola Makan Sehat Untuk Memaksimalkan Produktivitas Kamu

- Sabtu, 12 November 2022 | 21:00 WIB
4 Tips Memperbaiki Pola Makan Sehat Untuk Memaksimalkan Produktivitas Kamu (pexels/The Lazy Artist Gallery)
4 Tips Memperbaiki Pola Makan Sehat Untuk Memaksimalkan Produktivitas Kamu (pexels/The Lazy Artist Gallery)

AYOSEMARANG.COM -- Bagi rekan-rekan yang saat ini masih belum terjaga pola makannya, yuk simak artikel tentang 4 cara memperbaiki pola makan untuk memaksimalkan produktivitasmu. Baca sampai selesai.

Kamu mungkin pernah mendengar pepatah ini "Kamu adalah apa yang kamu makan". Meskipun terdengar klise, pepatah tersebut memiliki nilai kebenaran.

Diketahui bahwa makanan adalah sumber energi bagi tubuh kita yang akan membuat kita lebih berenergi dalam menjalankan aktivitas.

Baca Juga: Daftar Pakan Khusus yang Bikin Bunyi Burung Perkutut Semakin Istimewa

Bayangkan jika kamu memulai harimu dengan perut kosong? bukan hanya mengundang penyakit maag tetapi juga mengurangi produktivitasmu sehingga kamu akan lemah dan tidak berenergi.

Karena tubuh kita mengubah semua yang kita makan menjadi glukosa, yang menyediakan energi yang dibutuhkan otak kita untuk tetap terjaga. Saat kita kehabisan glukosa, kita kesulitan untuk tetap fokus.

Ini menjelaskan mengapa sulit untuk fokus ketika perut kamu kosong atau lapar. Namun perlu diketahui bahwa, tidak semua makanan yang kamu makan akan diproses dengan kecepatan dan energi yang sama.

Beberapa makanan yang mengandung gula tinggi melepaskan glukosa mereka dengan cepat. Sementara itu, makanan tinggi lemak memberikan energi lebih banyak tetapi lebih sulit untuk dicerna. Ini dapat mengurangi kadar oksigen di otak dan membuat kita merasa pusing dan lesu.

Baca Juga: GB WhatsApp Pro v 14.50 Download DISINI (GB WA) Terbaru November 2022, Ada Fitur Dual Akun

Halaman:

Editor: Akbar Hari Mukti

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wajib Tahu Penyebab dan Cara Mengobati Gagal Ginjal

Senin, 28 November 2022 | 05:25 WIB

10 Cara Agar Hidup Bahagia, Nomor 6 Sering Disepelekan

Minggu, 20 November 2022 | 14:16 WIB
X