Universitas Wahid Hasyim dan Bawaslu Semarang Gelar Webinar Bahas Penegakan Hukum Politik Uang di Pemilu 2024

- Selasa, 28 Desember 2021 | 15:50 WIB
Kegiatan webinar FH Universitas Wahid Hasyim bersama Bawaslu Kota Semarang bertempat di gedung dekanat lantai 6  Kampus 1 Menoreh Sampangan. (dok humas)
Kegiatan webinar FH Universitas Wahid Hasyim bersama Bawaslu Kota Semarang bertempat di gedung dekanat lantai 6 Kampus 1 Menoreh Sampangan. (dok humas)

SEMARANG, AYOSEMARANG.COM -- Fakultas Hukum, FH Universitas Wahid Hasyim bersama Bawaslu Kota Semarang mengadakan webinar.

Adapun webinar FH Universitas Wahid Hasyim bersama Bawaslu Kota Semarang bertema "Tantangan dan Prospek Penegakan Hukum Money Politic dalam Pemilu 2024.

Kegiatan webinar FH Universitas Wahid Hasyim bersama Bawaslu Kota Semarang bertempat di gedung dekanat lantai 6 Kampus 1 Menoreh Sampangan belum lama ini.

Baca Juga: Shin Tae-yong Tak Peduli Thailand Tanpa 2 Pemain Pilar di Final Piala AFF: Posisi Kita Sama

Webinar kali ini dilakukan dengan system luring terbatas dan melalui zoom meeting yang dihadiri 222 peserta.

Webinar menghadirkan Narasumber dari 3 instansi yaitu Dr. Dedy Muchti Nugroho, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Brebes, Dr. Mursito, akademisi Fakultas Hukum Unwahas, Dr. Naya Amin Zaini, Koordinator Divisi Penangganan Pelanggaran Bawaslu Kota Semarang.

Dekan Fakultas Hukum Dr. Mastur dalam sambutannya menyampaikan, pemilu serentak pada tahun 2024 besok merupakan pemilu yang terumit, terkompleks dan terbesar dalam sejarah pemilu di Indonesia.

Oleh karena itu, harus disiapkan dengan matang regulasi, penyelenggaranya dan pihak-pihak terkait sehingga pemilu serentak 2024 bisa berjalan dengan Luber, Jurdil dan bermartabat dan minim pelanggaran khususnya money politic.

Baca Juga: 21 Artis Indonesia yang Menikah Tahun 2021, Atta - Aurel hingga Rizky - Lesti

Halaman:

Editor: Vedyana Ardyansah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PBSI UPGRIS Gelar Enam Pementasan Drama

Jumat, 21 Januari 2022 | 12:04 WIB

5 Keuntungan Siswa Jika Lolos SNMPTN 2022

Jumat, 14 Januari 2022 | 07:21 WIB
X