Pendaftaran KIP Kuliah 2023 Jalur SNMPN Dibuka Besok? Ini Link Daftar Beasiswa Kemendikbud Ristek

- Jumat, 3 Februari 2023 | 16:30 WIB
Pendaftaran KIP Kuliah 2023 jalur SNMPN dibuka besok? Ini link daftar beasiswa Kemendikbud Ristek. (Instagram @kipkuliah)
Pendaftaran KIP Kuliah 2023 jalur SNMPN dibuka besok? Ini link daftar beasiswa Kemendikbud Ristek. (Instagram @kipkuliah)

AYOSEMARANG.COM -- Menjadi incaran para pemburu beasiswa kuliah karena benefit yang diberikan, kehadiran KIP Kuliah 2023 termasuk jalur SNMPN tentu sangat ditunggu-tunggu.

Lalu beredar informasi bahwa pendaftaran KIP Kuliah 2023 jalur SNMPN dibuka besok. Sebenarnya kapan pendaftaran mulai dibuka?

Melalui artikel ini, akan dikupas tuntas pertanyaan seputar jadwal pendaftaran KIP Kuliah 2023 hingga link daftar beasiswa Kemendikbud Ristek satu ini.

Baca Juga: UPDATE! Profil dan Biodata Pak Muh, Ayah Fadil Jaidi yang Trending di Twitter: Usia, IG, Agama, Pekerjaan

Sebagai pengetahuan bersama, KIP Kuliah adalah salah satu program bantuan di bidang pendidikan dari pemerintah melalui Puslapdik Kemendikbud Ristek.

Program bantuan tersebut menyasar kepada siswa lulusan SMA sederajat yang memiliki potensi akademik baik, berkeinginan kuat untuk melanjutkan sekolah ke jenjang perguruan tinggi, namun terkendala faktor finansial.

Dari situ, pemerintah akan mensupport siswa-siswa dengan kriteria tersebut untuk tetap meraih cita-cita mereka melalui pendidikan.

Support akan diberikan dalam bentuk tiga jenis bantuan. Pertama, semua pendaftar program KIP akan memperoleh pembebasan biaya pendaftaran seleksi seleksi nasional masuk perguruan tinggi.

Baca Juga: CPNS 2023 Kemenkumham Dibuka untuk Lulusan SMA! Cek Dokumen dan Link Daftar, Mulai Bulan Juni?

Kedua, support berupa biaya pendidikan atau kuliah. Pendaftar yang telah dinyatakan lolos sebagai penerima program, nantinya tidak perlu mengeluarkan biaya kuliah ke pihak kampus.

Hal tersebut dikarenakan pihak KIP Kuliah 2023 akan secara langsung membayar biaya kuliah penerima program kepada pihak kampus.

Terakhir, pendaftar yang dinyatakan lolos sebagai penerima akan diberikan bantuan biaya hidup tiap bulan. Biaya hidup secara kontinyu akan ditransfer langsung ke rekening milik penerima program KIP Kuliah.

Kabar baiknya, pendaftaran KIP Kuliah 2023 jalur SNMPN akan segera dibuka dalam waktu dekat. Hal ini sesuai dengan sinyal positif yang disampaikan oleh pihak pelaksana program.

Baca Juga: Harga Xiaomi 12 Lite 5G Turun SEGINI, Dibekali Kamera Selfie LED Ganda, Body Ramping dan Ringan

Halaman:

Editor: Rahma Rizky Wardani

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

USM Tambah Guru Besar di Bidang Ilmu Psikologi

Selasa, 28 Maret 2023 | 20:12 WIB
X