(POKOKMEN PSIS) Budiawan Hendratno Part 2: Kisahnya sebagai Bek Kiri Mahesa Jenar dan Gol Penentu ke 6 Besar

- Rabu, 13 April 2022 | 15:43 WIB
Budiawan Hendratno jongkok paling kiri. Selama bermain Budiawan dikenal sebagai bek kiri penuh potensial.  (Dok. Budiawan Hendratno)
Budiawan Hendratno jongkok paling kiri. Selama bermain Budiawan dikenal sebagai bek kiri penuh potensial. (Dok. Budiawan Hendratno)

TEMBALANG, AYOSEMARANG. COM - Selama menjadi bek kiri PSIS Semarang di tahun 80-an, Budiawan Hendratno sering membuat torehan apik.

Bek kiri PSIS Semarang yang merupakan jebolan PSSI Garuda itu dulu sering disorot oleh banyak pihak sebagai pemain yang potensial.

Pujian kepada Budiawan Hendratno selama bermain untuk PSIS Semarang dilontarkan oleh salah seorang tokoh sepak bola Indonesia Sinyo Alindoe.

Baca Juga: Orang Tua Farid Atallah Harap Dapat Kartu BPJS Baru

Dalam catatan Tempo, Sinyo berkata jika pemain yang akrab dengan nomor punggung 23 tahun itu sulit dilewati lawan dan punya permainan agresif.

"Dia juga punya napas kuda sehingga selalu mampu naik-turun menyisir sektor kiri lapangan. Umpan-umpan yang diberikan Hen (sapaan akrab Budiawan Hendratno) juga selalu berbahaya," ujarnya.

Budiawan Hendratno saat ditemui Rabu 13 April 2022 pun tidak ingin terlalu bangga dengan pujian itu.

Selain sudah terlampau lama, dia tidak merasa sebegitu baiknya. Namun yang jelas, sebagai pemain dia memang selalu tampil total dalam bertanding.

Baca Juga: (KAMUS SEMARANGAN) Frasa Istilah Khas Dialek Semarangan, Mulai Pecah Ndhase Hingga Koyane Gedhi

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X