Imlek 2022, Ibadah di Klenteng Tay Kak Sie akan Dibatasi

- Senin, 17 Januari 2022 | 17:50 WIB
Klenteng Tay Kak Sie menyambut Imlek 2022. Pada perayaan imlek tahun ini, Tay Kak Sie akan membatasi umat yang beribadah.  (Ayosemarang.com/ Audrian Firhannusa)
Klenteng Tay Kak Sie menyambut Imlek 2022. Pada perayaan imlek tahun ini, Tay Kak Sie akan membatasi umat yang beribadah. (Ayosemarang.com/ Audrian Firhannusa)

SEMARANGTENGAH, AYOSEMARANG.COM - Ibadah Imlek 2022 di Kelenteng Tay Kak Sie Semarang masih akan dibatasi.

Nantinya, saat ibadah Imlek 2022 umat di Kelenteng Tay Kak Sie akan dibatasi 100 orang per harinya.

Selain membatasi umat, Sekeretaris Yayasan Tay Kak Sie, Andre menyampaikan, pihaknya, juga membatasi kapasitas ruangan untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung saat perayaan Imlek.

Baca Juga: Cara Langganan Disney Plus Hotstar untuk Nonton Virgin The Series

“Untuk mengantisipasi membeludaknya jumlah umat yang akan bersembayang pembatasan tersebut kami lakukan, karena Kota Semarang masih masuk PPKM level 2,” jelasnya saat dihubungi Senin 17 Januari 2022.

Adapun pembatasan yang dilakukan, yakni membagi 100 kuota jemaat yang akan melakukan doa di Kelenteng Tay Kak Sie menjadi 2 kelompok.

“Misalnya ada 50 orang yang akan bersembahyang akan kami izinkan masuk terlebih dahulu, setelah selesai dan keluar Klenteng, umat lainya baru kami izinkan masuk,” paparnya.

Di sisi lain, melihat status PPKM di Kota Semarang menjadi level 2, ia menegaskan kelentengnya tidak menggelar perayaan besar saat Imlek.

Baca Juga: PTM 100 Persen, Penjualan Seragam Sekolah di Batang Alami Naik

Halaman:

Editor: Vedyana Ardyansah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X