PTM 100 Persen, Penjualan Seragam Sekolah di Batang Alami Naik

- Senin, 17 Januari 2022 | 17:29 WIB
Orangtua siswa di Batang membeli seragam sekolah.  (dok)
Orangtua siswa di Batang membeli seragam sekolah.  (dok)


BATANG, AYOSEMARANG.COM -- Diberlakukannya pembelajaran tatap muka PTM 100% di sejumlah sekolah di Batang, memberi dampak positif bagi penjualan seragam sekolah.

Seperti salah satu toko perlengkapan sekolah milik Hengki. Ia mengatakan, secara perlahan penjualan seragam sekolah mulai meningkat saat mulai PTM 100%.

“Waktu pandemi awal, penjualan seragam sekolah turun drastis. Toko saya sepi pembeli, bahkan omzsetnya menurun hingga kurang dari Rp1 juta, tapi sekarang alhamdulillah sedikit mengalami kenaikan sampai lebih dari Rp3 juta,” katanya, saat ditemui di tokonya, Jalan Jendral Sudirman, Kabupaten Batang, Senin 17 Januari 2022.

Hengki menerangkan, selama pembelajaran daring, menyebabkan siswa memperoleh materi pelajaran seluruhnya dari rumah. Sehingga seragam yang telah dibeli tidak terpakai.

Baca Juga: Nusantara Jadi Nama Ibu Kota Baru, Netizen: Goodbye Jakarta!

“Begitu PTM 100% diberlakukan seragam mereka sudah tidak cukup lagi dipakai, karena hampir dua tahun berada di rumah. Akhirnya orang tua beli seragam baru lagi, Alhamdulillah baju seragam laku terjual,” terangnya.

Ia menerangkan, selama pandemi penjualan justru dari pembelian atribut seragam Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Meskipun PTM 100% diperbolehkan, tapi kami tetap memantau situasi pandemi agar ada kepastian. Pandemi kan belum pulih sepenuhnya, apalagi ditambah ada ancaman varian Omicron, takutnya nanti ada penutupan sekolah lagi, jadi untuk antisipasi kami tidak melakukan penambahan pemesanan kain seragam,” tegasnya.

Dirinya mengharapkan, pendemi cepat berakhir, pelaku usaha di bidang apapun tetap lancar dalam mencari nafkah.

Halaman:

Editor: Vedyana Ardyansah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X