Bupati Wihaji Optimistis Target Vaksinasi Anak di Batang Selesai 2 Minggu

- Jumat, 14 Januari 2022 | 12:30 WIB
Bupati Batang Wihaji memberikan semangat kepada siswa SDN  Proyoanggan 05 sebelum vaksinasi anak.  (Muslihun/Kontributor Batang)
Bupati Batang Wihaji memberikan semangat kepada siswa SDN  Proyoanggan 05 sebelum vaksinasi anak.  (Muslihun/Kontributor Batang)

BATANG, AYOSEMARANG.COM -- Bupati Batang Wihaji optimistis target vaksinasi anak usia 6-11 tahun bisa selesai dalam dua minggu dengan target sasaran 74.000 anak. 

"Seperti yang saya sampaikan pada peluncuran vaksinasi anak, kita targetkan dua sampai tiga minggu selesai. Hari kelima ini sudah mencapai 30 persen " kata Wihaji usai meinjau vaksinasi anak di SDN Proyonanggan 05 Kecamatan Batang

Capaian vaksinasi anak di Batang, kata dia, dinilai sangat cepat karena mobilisasinya sangat baik dan lebih efektif dan tertata disatuan pendidikan. 

Baca Juga: Binda Jateng Buka Gerai Vaksinasi Anak Door to Door di Batang, Ini Daftar Lokasinya

"Memang ada beberapa orang tua yang menolak, dengan dijelasan diyakinan oleh para guru akhirnya anak bisa di vaksin. Kecuali anak yang punya riwayat sakit tertentu," kata Wihaji

Ia pun menyebutkan hingga saat ini berlangsung vaksinasi anak belum di temukan kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI).

"Insya Allah aman, ini bagian dari program pemerintah pusat hingga daerah demi anak dan demi masa depan Indonesia  agar terbangun herd immununity," ungkap Wihaji

Baca Juga: Hidup Kekurangan, Bupati Batang Wihaji Tilik Lansia Lumpuh 10 Tahun

Politisi Golkar itu juga menyampaikan, bagi anak yang pada saat ini tidak bisa mendapat vaksin karena sakit atau sesuatu hal. Dari pihak sekolah akan mendata dan akan disusulkan vaksin di Puskesmas terdekat. 

Halaman:

Editor: adib auliawan herlambang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X