Umrah Dibuka, PLHUT Kemenag Batang Layani Penerbitan Surat Rekomendasi Paspor

- Kamis, 13 Januari 2022 | 15:12 WIB
Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Batang melayani pemohon calon jemaah umroh.    Foto: dok 
Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Batang melayani pemohon calon jemaah umroh.  Foto: dok 

BATANG, AYOSEMARANG.COM- Kementerian Agama (Kemenag) mengumumkan membuka kembali ibadah umrah mulai 8 Januari 2022. 

Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Batang siap menerbitkan surat rekomendasi dalam pembuatan paspor untuk ibadah umrah.

"Masyarakat tidak perlu khawatir, karena bagi calon jamaah umrah yang belum memiliki paspor akan dimudahkan dalam pembuatannya," kata Kepala Seksi Pelayanan Haji dan Umrah Kantor Kemenag Batang, Lutfi Hakim, Kamis 13 Jamuari 2022. 

Baca Juga: PUDAM Sendang Kamulyan Batang Targetkan Tambahan 4 Ribu Sambungan Baru Tahun Ini

Ia pun menjelaskan, apabila masa berlaku paspornya sudah habis berarti tinggal diperpanjang, tapi bagi yang belum punya bisa mengajukan pembuatan.

"Kami siap memberi rekomendasi pengantar untuk membuat paspor baru,” katanya.

Lanjutnya, proses pembuatannya menjadi tanggung jawab penuh dari Kantor Imigrasi Pemalang yang membuka pelayanan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Batang.

Baca Juga: Kelabui Petugas, Mapok Simpan Sabu di Pinggir Jalan dan Dititipkan ke Temannya

“Sejak awal Januari, kami sudah mengeluarkan tujuh surat rekomendasi bagi calon jamaah umrah yang belum memiliki paspor,” ungkapnya.

Halaman:

Editor: Akbar Hari Mukti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X