Pelaksanaan Umrah Dibuka Kembali, MPP Batang Mulai Dibanjiri Permohonan Pembuatan Paspor

- Rabu, 12 Januari 2022 | 18:22 WIB
Pemohon Paspor di Kantor Imigrasi MPP Batang melakukan pemoteran.    (Foto: dok)
Pemohon Paspor di Kantor Imigrasi MPP Batang melakukan pemoteran. (Foto: dok)

BATANG, AYOSEMARANG.COM -- Kantor Imigrasi di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Batang, mulai dibanjiri permohonan pembuatan paspor untuk pemberangkatan umrah.

Verifikator Kantor Imigrasi Pemalang, Anas Fatoni mengatakan, pelayanan paspor telah dibuka sejak awal Januari 2022, baik untuk ibadah umrah maupun bekerja ke luar negeri.

“Waktu pelayanan dibuka tiap hari Selasa pukul 08.00 - 14.00 WIB, dengan kuota 10 pemohon. Sampai bulan ini ada 30 pemohon paspor baru,” katanya, di MPP Kabupaten Batang, Rabu 12 Januari 2022.

Baca Juga: Rumor Taisei Marukawa ke Persis Solo, Ini Jawaban Manajemen!

Anas menyampaikan, di masa pandemi pelayanan yang diberikan memang dibatasi untuk 10 kuota, tetapi apabila ke depan volume pelayanan sudah boleh ditambah, otomatis kuota pemohon paspor baru akan ditingkatkan.

“Pemohon sangat variatif, ada yang mau berangkat ibadah umrah, wisata ke Brunei Darussalam dan yang bekerja hanya ke Taiwan sebagai pelaut,” jelasnya.

Masyarakat yang ingin membuat paspor cukup mengeluarkan biaya sebesar Rp350 ribu baik untuk kepentingan umrah maupun bekerja ke luar negeri.

Baca Juga: Daftar Pemain Film Dear Nathan: Thank You Salma, Ardhito Pramono Berperan Sebagai Afkar

Ia mengimbau, bagi masyarakat Batang, Pekalongan dan sekitarnya, apabila akan membuat paspor baru, sebaiknya mempersiapkan persyaratan yang diperlukan secara lengkap.

Halaman:

Editor: Vedyana Ardyansah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Adakah Perbedaan Antara Solo dan Surakarta?

Minggu, 7 Agustus 2022 | 14:22 WIB
X