Antisipasi Varian Omicron, Polda Jateng Ingatkan Masyarakat Perketat Prokes Covid-19

- Minggu, 23 Januari 2022 | 08:00 WIB
Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy mengimbau masyarakat untuk tetap disiplin prokes Covid-19 setelah masuknya varian Omicron di Jawa Tengah. (dok Humas Polda Jateng)
Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy mengimbau masyarakat untuk tetap disiplin prokes Covid-19 setelah masuknya varian Omicron di Jawa Tengah. (dok Humas Polda Jateng)

SEMARANG, AYOSEMARANG.COM – Antisipasi varian Omicron yang sudah masuk wilayah Jawa Tengah (Jateng), Polda Jateng tak bosan mengingatkan masyarakat untuk perketat protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi melalui Kabid Humas Kombes Pol Iqbal Alqudusy menuturkan, hasil uji whole genome sequencing (WGS), ditemukan sembilan orang  positif Omicron.

Saat ini penyelidikan epidemiologi tengah dilakukan. Asal sampel uji WGS, berasal dari Kota Semarang, Cilacap, Pekalongan dan Sukoharjo,” terang Iqbal Alqudusy melalui keterangan resmi yang diterima Ayosemarang, Sabtu 22 Januari 2022.

Baca Juga: Bitcoin Merosot Tajam Jadi Trending Twitter, Kini 1 BTC Berapa Rupiah?

Untuk Kota Semarang, kata Iqbal Alqudusy, diketahui dua pasien terpapar Omicron setelah bepergian ke luar kota.

"Berdasar keterangan Dinas Kesehatan Kota Semarang, ada dua pasien Omicron yang menjalani perawatan di dua rumah sakit di Kota Semarang. Keduanya berstatus KTP luar kota, namun berdomisili di Semarang karena bekerja,” ungkapnya.

Diketahui, kedua orang itu telah menjalani vaksin dosis kedua.

Terkait kesiapan Polda Jateng dalam membendung penyebaran covid termasuk varian Omicron, Kabid Humas mengatakan Polda Jateng akan mengintensifkan tracking dan tracing di masing-masing daerah.

Baca Juga: FIFA Matchday, Madura United vs PSIS Semarang Ditunda Sehari

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X