Garap Lagu "Semarang" dalam Format Digital, Powersalves Bikin Lebih Megah dengan Orkestra

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 13:30 WIB
Lagu Semarang yang digarap dalam format digital oleh Powerslaves. Lagu ini dibuat lebih megah dengan tambahan orkestra. (Powerslaves)
Lagu Semarang yang digarap dalam format digital oleh Powerslaves. Lagu ini dibuat lebih megah dengan tambahan orkestra. (Powerslaves)

SEMARANGTENGAH, AYOSEMARANG.COM-- Band legendaris ternama di Kota Semarang yakni Poweslaves meluncurkan versi baru lagu Semarang dalam format digital.

Lagu Powerslaves ini hadir pada momen perayaan Kota Semarang di mana band legendaris ini lahir.

Versi orisinal lagu Semarang ada dalam album keempat Powersalves berlabel self-titled yang dirilis pada 2001.

Baca Juga: Hadiri Resepsi HUT Kota Semarang, Hendi Ajak Masyarakat Bangkit Pasca Pandemi

"Semarang" adalah lagu tentang rasa rindu, kenangan, harapan, kehangatan dan cinta.

"Ada banyak yang kami lalui di kota asal kelahiran kami. Kenangan indah maupun kenangan pahit. Seperti apapun Semarang, ke manapun kami pergi, nama Semarang akan selalu kami bawa. Mau suka atau tidak suka, Semarang tetaplah ibu bagi kami," kata sang vokalis, Heydi Ibrahim.

"Semarang (Remastered)" direkam ulang oleh formasi terkini Powersalves. Selain Heydi Ibrahim pada vokal, tentunya juga ada Anwar Fatahillah (bass), Wiwiex Soedarno (keyboard) dan Agung Yudha (drum). Pada versi aslinya, tidak ada nama dua musisi yang disebutkan terakhir.

Baca Juga: Link Nonton Cutie Pie Episode 12 Sub Indo, Happy Ending Atau Sad Ending?

Heydi lalu memaparkan perbedaan di versi yang baru. Dari sisi kibor, Wiwiex Soedarno tidak menghilangkan substansi notasi dalam versi aslinya yang sudah terdengar familier.

Halaman:

Editor: Lilisnawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X