Perlonggar Pemakaian Masker di Tempat Wisata, Disporapar Jateng Tetap Beri Catatan

- Jumat, 20 Mei 2022 | 19:20 WIB
Wisatawan di Semarang Zoo saat masih menggunakan masker. Disporapar Jateng memperlonggar penggunaan masker. (Ayosemarang.com/ Audrian Firhannusa)
Wisatawan di Semarang Zoo saat masih menggunakan masker. Disporapar Jateng memperlonggar penggunaan masker. (Ayosemarang.com/ Audrian Firhannusa)



SEMARANGSELATAN, AYOSEMARANG.COM - Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata, Disporapar Jateng memperlonggar penggunaan masker di tempat wisata.

Adapun pelonggaran penggunaan masker di tempat wisata oleh Disporapar Jateng itu sesuai dengan kebijakan yang disampaikan oleh Presiden Indonesia Joko Widodo.

Kepala seksi Pengembangan Daya Tarik Wisata Disporapar Jateng Riyadi Kurniawan mengatakan, meski demikian ada catatan penting bagi pengelola wisata.

Baca Juga: Sempat Tertunda Dua Tahun, Arak-arakan Kereta Kencana dan Tombak Abirawa Kembali Digelar

"Untuk yang di dalam ruangan, dan bioskop kami mengimbau tetap patuh penggunaan masker, termasuk wisatawan yang rentan terhadap penularan Covid-19," ucapnyaucapnya, Jumat 20 Mei 2022.

Kemudian untuk penggunaan aplikasi PeduliLindungi, dan pengecekan sertifikat vaksin masih diberlakukan di destinasi wisata.

Baca Juga: Soal Dugaan Aksi Penculikan Anak SD, Ini Tanggapan Kadisdik Kota Semarang

"Karena belum ada keputusan resmi dari Kementerian Kesehatan sehingga masih menunggu hal tersebut," imbuhnya.

Menurut Riyadi, kebijakan soal pelonggaran pemakaian masker merupakan kabar gembira bagi dunia wisata agar segera bangkit.

Baca Juga: 5 Kuliner Malam Semarang, Lezat dan Legendaris

Halaman:

Editor: Vedyana Ardyansah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X