Tanggul Jebol di Kawasan Tanjung Emas Semarang Ditutup Sementara dengan Karung Pasir

- Rabu, 25 Mei 2022 | 16:59 WIB
Upaya perbaikan tanggul oleh Pelindo dan pihak-pihak terkait. Untuk sementara dinding ditutup dengan karung pasir. (Pelindo)
Upaya perbaikan tanggul oleh Pelindo dan pihak-pihak terkait. Untuk sementara dinding ditutup dengan karung pasir. (Pelindo)

SEMARANGUTARA, AYOSEMARANG.COM - Tanggul jebol di Kawasan Lamicitra Tanjung Emas Semarang sudah mulai diperbaiki, Rabu 25 Mei 2022.

Perbaikan tanggul jebol di Kawasan Lamicitra Tanjung Emas Semarang itu dilakukan oleh Pelindo yang bekerjasama dengan instansi terkait.

Regional Head 3 Pelindo, Ardhy Wahyu Basuki mengatakan, Tim dari Pelindo berkoordinasi dengan BBWS (Balai Besar Wilayah Sungai) Kota Semarang, BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah), Kepolisian dan semua instansi bahu membahu bekerja sama untuk menutup jebolnya tanggul itu dengan sand bag (karung pasir).

Baca Juga: Banjir Rob Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Perbaikan Tanggul Jebol Tunggu Air Surut

Ia menjelaskan, jebolnya tanggul yang mengakibatkan air masuk hingga merendam hampir seluruh Kawasan Pelabuhan.

"Ini sekitar 20 meter. Dibutuhkan kurang lebih 3000 sand bag dan dari Pelindo sudah membantu menyediakan 3600 sand bag untuk menutup jebolnya tanggul ini," paparnya.

Dalam perbaikan ini Ardhy juga berharap bisa membantu mengendalikan air banjir rob yang menggenangi hampir seluruh kawasan Pelabuhan Tanjung Emas.

"Diharapkan tanggul ini bisa segera tertutup sehingga air yang berada di Pelabuhan dapat untuk lebih mudah dikendalikan," terangnya.

Baca Juga: Titik Tanggul Jebol yang Bikin Semarang Banjir Rob Hari Ini Ditemukan, Ini Kata Wali Kota Hendi

Halaman:

Editor: Vedyana Ardyansah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X