Nella Kharisma Hingga Hendra Kumbara Ramaikan Pesta Rakyat Simpedes 2022

- Kamis, 18 Agustus 2022 | 20:03 WIB
Penyanyi Nella Kharisma
Penyanyi Nella Kharisma

SEMARANG, AYOSEMARANG.C0M – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk siapkan rangkaian kegiatan pergelaran Pesta Rakyat Simpedes (PRS) 2022 di kota ke-empat, yakni Semarang. Bertujuan meningkatkan literasi kepada masyarakat dan pelaku UMKM, event PRS menargetkan percepatan transisi digital melalui instalasi layanan pembayaran digital kepada seluruh UMKM yang ikut serta dalam event tersebut.

Dengan mengusung tema “Pede Memimpin Perubahan”, PRS mengajak seluruh pelaku usaha UMKM di Indonesia untuk Pede dalam berinovasi dan berbisnis untuk membawa perubahan positif yang signifikan bagi perekonomian di Indonesia.

Tema ini juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia khususnya nasabah Tabungan BRI Simpedes untuk dapat Pede bekerja, Pede berbisnis dan Pede mengelola keuangan.

Baca Juga: Alasan Haru Ayah Farel Prayoga Tak Ikut Antar ke Istana Negara, Lebih Memilih Nobar Bareng Tetangga

BRI berkomitmen untuk selalu beradaptasi melalui inovasi layanan keuangan sesuai kebutuhan masyarakat yang terus berubah. Perseroan senantiasa mendorong pelaku UMKM untuk “naik kelas” melalui digitalisasi bisnis. Disamping itu, literasi digital mampu mempercepat proses inklusi keuangan,” terang Supari Direktur Bisnis Mikro BRI, Kamis 18 Agustus 2022.

Pada tanggal 14-18 Agustus 2022, rangkaian kegiatan Pesta Rakyat Simpedes dimulai dengan gerakan literasi digital yang tersebar di 11 titik pasar tradisional kota Semarang.

Melalui kegiatan ini, BRI bermaksud untuk mengedukasi dan mensosialisasikan layanan keuangan berbasis digital yang dapat membantu masyarakat dan pedagang di pasar kota Semarang dalam mengelola bisnis dan keuangannya.

Kegiatan ini disambut positif oleh para pedagang karena memudahkan mereka dalam menerima layanan perbankan tanpa harus meninggalkan kegiatan usahanya.

Rangkaian agenda dilanjutkan ke acara puncak Pesta Rakyat Simpedes yang akan diselenggarakan pada 19-21 Agustus 2022 di Lapangan Stadion Diponegoro, Semarang.

Halaman:

Editor: arri widiarto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Guru PAUD Adalah Pengabdian dan Dituntut Kreatif

Senin, 26 September 2022 | 18:42 WIB
X