Lanal Semarang Sukses Kibarkan Bendera Merah Putih di Dasar Laut Karimunjawa

- Kamis, 18 Agustus 2022 | 11:15 WIB
Lanal Semarang sukses mengibarkan bendera merah putih di dasar laut Karimunjawa. Pengibaran ini sempat terkendala jarak pandang.  (Lanal Semarang)
Lanal Semarang sukses mengibarkan bendera merah putih di dasar laut Karimunjawa. Pengibaran ini sempat terkendala jarak pandang. (Lanal Semarang)

KARIMUNJAWA, AYOSEMARANG.COM -- Pangkalan Angkatan Laut atau Lanal Semarang ikut serta dalam pengibaran bendera merah putih secara serentak di dasar laut Karimunjawa, Rabu 17 Agustus 2022.

Pengibaran bendera merah putih oleh Lanal Semarang ini dilakukan juga di 77 lokasi dan dalam rangka untuk memperingati HUT RI ke 77.

Lokasi pelaksanaan pengibaran bendera merah putih di dasar laut Karimunjawa oleh Lanal Semarang ini digelar di Dermaga Karimunjawa dengan tema "Membangun Kejayaan Maritim Untuk Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat".

Hadir dalam kegiatan antara lain Paspotmar Lanal Semarang Mayor Laut (T) Heri Suyatno, Danramil Karimunjawa Kapten Inf Dedi S, Kapolsek Karimunjawa Iptu Dasio, Camat Karimunjawa Muslikin, KUPP Karimunjawa, tokoh agama, tokoh masyarakat serta tamu undangan lainnya.

Baca Juga: Upacara Unik HUT ke-77 RI di Plamongansari Semarang, Dandan Ala Pendekar dan Nelayan

Letda Laut (P) Yunus Anwar Dwipayana menyampaikan kebanggannya bisa jadi bagian penting dalam pengibaran ini.

Ada 3 bendera yang dikibarkan yakni bendera merah putih, bendera Mabes TNI Angkatan Laut, dan bendera Pangkalan TNI AL (Lanal).

Yunus menambahkan pada saat pengibaran timnya menemui sejumlah kendala jarak pandang karena hujan semalam.

"Tapi alhamdulillah kami bisa melaksanakannya dengan berbagai solusi seperti mengatur jarak di kedalaman 12 meter," ucapnya.

Halaman:

Editor: adib auliawan herlambang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X