Upacara Unik HUT ke-77 RI di Plamongansari Semarang, Dandan Ala Pendekar dan Nelayan

- Rabu, 17 Agustus 2022 | 14:49 WIB
Upacara HUT ke-77 RI di RW 14 Plamongansari. Upacara ini dilakasanakan dengan memakai pakaian unik. (Ayosemarang.com/ Audrian Firhannusa)
Upacara HUT ke-77 RI di RW 14 Plamongansari. Upacara ini dilakasanakan dengan memakai pakaian unik. (Ayosemarang.com/ Audrian Firhannusa)

PEDURUNGAN, AYOSEMARANG.COM - RW 14 Kelurahan Plamongansari, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang selalu banjir ide kreatif dan menghibur di banyak momen, termasuk momentum perayaan HUT RI ke-77, Rabu 17 Agustus 2022.

Digelar di Taman Kini Jaya Indah, Perum Plamongan Indah, RW 14 Plamongansari ini menampilkan upacara bendera dengan menggunakan pakaian unik misalnya ada inspektur upacara, paskibra, hingga komandan peleton dan pembacaan teks Proklamasi.

Dari pemberian pangkat yang nyleneh untuk tiap petugas upacara, hingga 'jersey' yang dikenakan peserta upacara pun neko-neko sehingga menyedot animo penonton dari luar lingkungan, mulai dari baju loreng TNI, baju dokter, tim penyelamat, hingga baju petani, nelayan bahkan pendekar.

Baca Juga: Peringati HUT RI ke 77, Ganjar Pranowo Upacara 17 Agustus Bareng 22 Eks Napiter

Meski serba lucu, tetapi upacara berjalan khidmat.

Upacara yang dipimpin Ketua RW Sutrisno ini mulus, dari mulai baris yang rapi sampai pengibaran bendera yang benar-benar dilakukan secara profesional.

"Kami melatih petugas upacara sejak dua minggu lalu," ujar Eko, pelatih petugas upacara di RW 14 Plamongansari.

Baca Juga: Link Live Streaming Upacara 17 Agustus 2022 di Istana Negara, Ikuti Urutan Upacara HUT RI ke 77

Usai upacara, para peserta diwajibkan melakukan defile dan yel-yel inovasi setiap RT, di hadapan para juri, sebab seragam dan style mereka memang dilombakan.

Halaman:

Editor: Akbar Hari Mukti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X