Mengeluh Sepi Pembeli, Pedagang Pasar Weleri Dipindahkan Lagi

- Senin, 19 September 2022 | 17:52 WIB
Lapak yang akan digunakan pedagang pasar Weleri di Terminal angkutan Weleri disiapkan untuk menampung pedagang yang sudah direlokasi di Terminal Bahurekso.  (Edi Prayitno /kontributor Kendal)
Lapak yang akan digunakan pedagang pasar Weleri di Terminal angkutan Weleri disiapkan untuk menampung pedagang yang sudah direlokasi di Terminal Bahurekso. (Edi Prayitno /kontributor Kendal)

KENDAL, AYOSEMARANG.COM -- Perjuangan pedagang Pasar Weleri yang sudah direlokasi di Terminal Bahurekso agar bisa berjualan di dekat Pasar Weleri yang terbakar akan dipenuhi Pemerintah Kabupaten Kendal.

Rencananya 260 pedagang yang masih aktif di lokasi relokasi Terminal Bahurekso, segera dipindahkan ke Terminal angkutan Weleri.

Pemindahan ke tempat relokasi yang baru, karena sudah hampir satu tahun menempati pasar relokasi di Terminal Bahurekso, kondisinya tetap sepi. Para pedagang pun mengaku banyak yang rugi.

Hingga Senin 19 September 2022 masih proses pembuatan lapak menggunakan baja ringan yang sebelumnya dipasang di Terminal Bahurekso.

Baca Juga: Minim Iklan, Begini Cara Mudah Download Lagu di MP3 Juices

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kendal, Ferinando Rad Bonay mengatakan, pemindahan pedagang yang masih aktif di Pasar Terminal Bahurekso ke lokasi di Terminal angkutan Weleri, sudah menjadi kesepakatan antara Pemkab dengan para pedagang.

“Bupati Kendal telah menyetujui para pedagang pindah di Terminal angkutan Weleri, karena cukup untuk menampung pedagang yang jumlahnya sekitar 260 sampai 300 pedagang,” katanya.

Dikatakan, anggaran pendirian lapak di Terminal angkutan Weleri ini ditanggung Pemkab Kendal. “Pedagang tidak dipungut biaya pendirian lapak dan brak, namun untuk penyesuaian tempat, ditanggung sendiri masing-masing pedagang,” imbuh Ferinando.

Sementara Indra Joni, perwakilan pedagang mengatakan, pihaknya meminta sekitar 300 los dan lapak supaya bisa menampung pedagang lainnya yang ingin pindah di Terminal angkutan Weleri. “Pedagang berharap, pendirian lapak cepat selesai, sehingga bisa berjualan di tempat yang baru ini,” kilahnya.

Halaman:

Editor: Regi Yanuar Widhia Dinnata

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tiga Rumah di Kelurahan Jotang Terbakar

Rabu, 30 November 2022 | 15:16 WIB

Bakar Semangat Pesilat Menuju Kendal Kota Pesilat

Selasa, 29 November 2022 | 20:58 WIB
X