Baznas Kendal Luncurkan Program Z-Chiken untuk Berdayakan Warga Buka Usaha

- Sabtu, 24 September 2022 | 19:46 WIB
Bupati Kendal Dico M Ganinduto mencoba memasak ayam saat launching Program Z Chicken Baznas Kendal di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal, Sabtu 24 september 2022. (edi prayitno/kontributor Kendal)
Bupati Kendal Dico M Ganinduto mencoba memasak ayam saat launching Program Z Chicken Baznas Kendal di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal, Sabtu 24 september 2022. (edi prayitno/kontributor Kendal)

KENDAL,AYOSEMARANG.COM - - Bantuan untuk warga dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kendal tidak hanya bersifat sosial semata, namun juga bersifat pengembangan sumberdaya manusia melalui bantuan usaha produktif. Salah satu yang diluncurkan Baznas Kendal Sabtu 24 september 2022 yakni Program Z-Chicken.

Launching dilakukan oleh Ketua Baznas Pusat KH Noor Ahmad bersama Bupati Kendal Dico M Ganinduto, Ketua Baznas Jateng KH Ahmad Daroji dan Ketua Baznas Kendal Samsul Huda.

Program dari Baznas ini merupakan bantuan produktif buka usaha ayam goreng. Bantuan kali ini diberikan kepada 30 orang untuk membuka usaha ayam goreng dengan nama Z chicken.

Masing-masing menerima satu gerobak usaha Z Chicken beserta peralatan penggorengan ayam dan modal usaha.

Ketua Baznas Kendal, Samsul Huda mengatakan, selain bantuan peralatan dan modal usaha, penerima bantuan juga diberikan pelatihan membuat ayam goreng yang sesuai dengan resep Z Chicken.

Pelatihan telah diberikan sebelumnya agar semua usaha Z Chicken memeliki resep yang sama.

"Program Z Chicken ini, penerima bantuan langsung membuka usaha dengan pendampingan dari Baznas Kendal," katanya.

Sementara Bupati Kendal, Dico M Ganinduto mengatakan, saat ini program Baznas Kendal fokus dalam pengembangan sumber daya manusia, berupa bantuan usaha produktif.

Salah satunya program Z Chicken dengan memberikan bantuan untuk membuka usaha ayam goreng. Dengan bantuan produktif ini, maka akan meningkatkan perekonomian masyarakat.

Halaman:

Editor: Oriza Shavira Arifina

Tags

Terkini

X