Ini Hasil Operasi Sikat Jaran Polres Kendal, Satu Tersangka Wanita

- Senin, 26 September 2022 | 16:00 WIB
Kapolres Kendal bersama 7 tersangka hasil operasi sikat jaran candi 2022 saat gelar perkara di Polda Jawa Tengah Senin 26 september 2022. (dokumen humas polres Kendal)
Kapolres Kendal bersama 7 tersangka hasil operasi sikat jaran candi 2022 saat gelar perkara di Polda Jawa Tengah Senin 26 september 2022. (dokumen humas polres Kendal)

KENDAL, AYOSEMARANG.COM - Polres Kendal berhasil mengamankan 7 tersangka pelaku pencurian dengan pemberatan selama pelaksanaan operasi sikat jaran candi 2022. Satu tersangka yang diamankan diantaranya adalah seorang perempuan yang mengambil sepeda motor milik mantan majikannya sendiri.
Kapolres Kendal AKBP Jamal Alam mengatakan ketujuh tersangka yang diamankan merupakan pengembangan 6 laporan polisi. “Untuk kasus target operasi ada 3 laporan yang berhasil kita ungkap sedangkan kasus non target yang juga berhasil diungkap Polres Kendal ada 3 laporan polisi juga,”katanya Senin 26 september 2022.
Kasus target operasi yang diungkap yakni pencurian dengan kekerasan di wilayah Pageruyung dengan barang bukti sepeda motor Yamaha Crypton nomor polisi H 6178 VP warna hitam. Tersangka yang diamankan Bagus Saputro dengan modus mengambil sepeda motor di teras rumah di Dukuh Krajan Desa Surokonto wetan Pageruyung.
“TO selanjutnya yang diungkap pencurian dengan pemberatan di teras rumah Dinas Peternakan Propinsi Jawa Tengah di Dukuh Klangsen Sumberejo Kaliwungu dengan tersangka Sugiman alias Gences. Barang bukti yang diamankan Honda Vario nomer polisi H 5411 HU,” imbuhnya.
Selanjutnya kasus pencurian dengan pemberatan yang terjadi di Gemuh dengan tersangka Mashudi alias Bogel dan Kasmuri. Kedua pelaku ini membawa kabur motor Suzuki Satria, pelaku menggunakan sarana sepeda motor Honda Legenda.
Sementara kasus non target operasi yang diungkap jajaran Reskrim Polres Kendal yakni pencurian dengan cara mengambil kunci dan membawa kabur sepeda motor milik majikannya sendiri. “Tersangka Siti Nuriyah yang pernah bekerja ditempat korbannya membawa kabur motor Honda Beat,” ungkap kapolres.
Tersangka lain yang diamankan dalam operasi sikat jaran candi 2022 Polres Kendal yakni pencurian sepeda motor di gang buntu Weleri dengan tersangka Okta Septiyono. Dan kasus terakhir yang diungkap pencurian spare part dengan tersangka Waluyo yang terjadi di Dusun Sikemplong Tirtomuyo Plantungan. “Seluruh tersangka kita jerat dengan pasal 363 KUHP ancamannya 7 tahun penjara,” pungkas kapolres.

Editor: Akbar Hari Mukti

Tags

Terkini

X