Jaring Pemilih Pemula, Dispendukcapil Kendal Jemput Bola ke Sekolah

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 11:02 WIB
 Perekaman e-KTP oleh Dispendukcapil di sekolah sekolah.  (Edi Prayitno/Kontributor Kendal)
Perekaman e-KTP oleh Dispendukcapil di sekolah sekolah. (Edi Prayitno/Kontributor Kendal)

 


KENDAL, AYOSEMARANG.COM - Menjaring pemilih pemula mendapatkan identitas, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kendal melakukan jemput bola perekaman e-KTP di sekolah.


Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Dispendukcapil Kendal, Jaelani mengatakan, untuk menyukseskan Pemilu Serentak tahun 2024,pihak Dispendukcapil Kendal sejak Januari lalu telah melakukan jemput bola perekaman data e-KTP di sekolah-sekolah.

Ia menambahkan sasarannya adalah siswa yang telah berusia 16 tahun dan belum pernah melakukan perekaman data e-KTP. "Sejak awal Januari 2022 hingga saat ini telah melakukan perekaman data e-KTP jemput bola di sekolah sebanyak 5.450 siswa," katanya Selasa 4 Oktober 2022.

Baca Juga:tampil-menawan-di-panggung-paris-fashion-week-ariel-tatum-buat-netizen-kagum

Dikatakan, perekaman data e-KTP jemput bola di sekolah akan terus dilakukan sampai tahun 2024. Dengan demikian, pada saat pemilu serentak 2024 pihaknya telah siap, berkaitan dengan data pemilih pemula di kalangan pelajar, sekaligus penerbitan atau pencetakan e-KTP bagi pemilih pemula.

"Saat ini sistem administrasi kependudukan telah memberikan fasilitas dari usia 16 tahun ke atas untuk kami rekam, karena pada dasarnya untuk menyukseskan Pemilu Serentak di 2024," tandasnya.

Sementara Wakil Kepala Sekolah Bidang Kehumasan SMA Negeri 2 Kendal, Kadimun mengatakan, di SMA Negeri 2 Kendal saat ada sekitar 430 siswa yang sudah berusia 16 tahun. Pihak Dispendukcapil Kendal telah menjadwalkan perekaman data e-KTP bagi siswa SMA Negeri 2 Kendal pada Senin 3 Oktober 2022.

"Pelayanan jemput bola perekaman data e-KTP di sekolah ini sangat membantu para siswa yang akan membuat e-KTP, sehingga tidak perlu datang datang sendiri ke kantor Dispendukcapil," katanya.

Baca Juga: selamat-weton-ini-akan-semakin-kaya-raya-menurut-primbon-jawa

Halaman:

Editor: arri widiarto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Siapkan Porprov Korpri 2023, Ini Persiapan ASN Kendal

Rabu, 23 November 2022 | 19:42 WIB
X